Kenapa Letak Kancing Pria dan Wanita ini Berbeda Ternyata ini Alasnnya

657x328-ini-alasan-unik-mengapa-letak-kancing-pria-dan-perempuan-berbeda-160906x

Inafeed.com – Apakah kamu pernah memperhatikan letak kancing baju pria ? Coba saja lihat , letak kancing baju pria ternyata berbeda di bandingkan letak baju wanita.

Kok gitu ya ? Ada alasan tersendiri kenapa letak kancing baju pria ini lebih berbeda dibandingkan letak kancing baju wanita .

Ternyata , perbedaan letak kancing baju pria dan wanita ini sudah dilakukan sejak abad 13. Sejak itu , letak kancing baju pria di ciptakan lebih berbeda di bandingkan wanita karena kancing baju menjadi simbol kepribadian antara pria dan wanita.

Jika pada baju kemeja pria , letak kancing baju pasti berada di sebelah kanan. Dan pada baju kemeja wanita , letak kancing bajunya pasti sebelah kiri.

Dalam kisahnya , letak kancing baju pria dibuat di sebelah kanan lantaran pria punya sikap yang mandiri dimana dirinya bisa memakai baju sendiri.

Sementara itu , letak kancing baju wanita sebelah kanan karena berawal dari kisah seorang perempuan kaya raya yang mampu memiliki kancing namun selalu meminta bantuan pembantu untuk memasangkan kancing baju.

Dulu , kebanyakan para pelayan memiliki tangan kidal sehingga kancing baju lebih dibuat di sebelah kiri agar mudah untuk dipasangkan.

Nah, seperti itulah ceritanya kenapa letak kancing baju pria berbeda dibandingkan wanita.