Masjid Pertama di Jepang ini Tetap Kokoh dan Gak Hancur Walaupun Terkena Gempa dan Bom Atom

masjid-kobe-2

Inafeed.com – Kebesaran dan kuasa Allah SWT seringkali ditampilkan pada tempat – tempat paling suci umatnya untuk beribadah seperti masjid.

Banyak sekali fenomena – fenomena aneh yang sering muncul di sejumlah masjid . Seperti kejadian yang sungguh banyak orang tercengan dimana ada salah satu masjid di Jepang yang tetap kokoh dan tak pernah hancur walaupun diguncang gempa hingga dibombardir sekalipun.

Masjid tersebut dikenal dengan nama Masjid Kobe yang merupakan masjid pertama di Jepang. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1928 di Nakayamete Dori, Chuoku, Kobe dan diresmikan pada bulan Oktober tahun 1935.

Sampai saat ini , masjid tersebut masih berdiri kokoh . Tak ada satupun bangunan yang runtuh walaupun telah dibom atom berkali – kali bahkan pernah diguncang gempa sekalipun.

Masjid Kobe pernah dibombardir saat peristiwa Perang Dunia II. Ketika itu , Amerika Serikat menjatuhkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki pada Agustus 1945. Dua kota kebanggaan Jepang itu rata dengan tanah dan semua bangunan hancur dalam sekejap dan hanya masjid Kobe lah yang masih berdiri kokoh.

Masjid ini hanya mengalami retak pada bagian dindingnya dan semua kaca jendelanya pecah. Bagian luar masjidnya juga jadi hitam gara-gara asap bom.

Para tentara Jepang yang berlindung di masjid ini juga ikut selamat begitupun dengan senjata yang disembunyikannya. Kemudian masjid ini jadi tempat pengungsian korban perang.

Setelah Perang Dunia II berakhir, Arab Saudi dan Kuwait mengocorkan dana untuk merenovasi masjid ini. Kaca-kaca jendela yang pecah diganti dengan yang baru yang didatangkan langsung dari Jerman. Masjid tersebutpun kembali berdiri dengan megah dan kokoh.

Lihat juga : 5 Masjid ini Gak Hancur Walaupun diterjang Bencana Dahsyat