Hati Hati!! 6 Kebiasaan yang Sering Kamu Lakukan ini Bisa Bikin Ponsel Kamu Cepat Rusak

stack_of_broken_mobile_phones_700x352_jpg_resize

Inafeed.com – Semua orang yang hidup di zaman modern ini tentunya ponsel menjadi barang kebutuhan utama. Bahkan banyak orang yang mengaku tak bisa jauh dari ponsel karena ponsel merupakan benda komunikasi paling penting .

Akan tetapi , sangat disayangkan jika banyak orang yang bisa membeli ponsel mahal. Namun tak pernah menyadari dengan kebiasaan – kebiasaan buruk ketika menggunakan ponsel. Pada kebiasaan buruk ini bisa membuat ponsel kamu cepat rusak.

Dan seperti yang dilansir dari Viva.co.id, inilah dia 6 kebiasaan yang sering kamu lakukan ini bisa bikin ponsel kamu cepat rusak.

1. Menyalakan Bluetooth dan Wi-fi

Banyak orang yang sering lupa mematikan bluetooth dan wifi ketika sudah tak digunakan.Dan cara ini merupakan kebiasaan buruk yang bisa membuat ponsel kamu cepat ruak. Sebab, membiarkan bluetooth dan wi-fi tetap menyala ini akan membuat ponsel cepat boros dan tentu saja mengurangi umur baterai ponsel. Jadi jika anda ingin menyalakan bluetooth atau wi-fi, nyalakanlah saat hanya diperlukan.

2. Tak Pernah Mematikan Ponsel

Tak pernah mematikan ponsel ini merupakan salah satu kebiasaan yang bisa membuat ponsel kamu cepat rusak. Ponsel yang jarang dinonaktifkan akan berakibat baterai ponsel menjadi boros dan membuat kinerjanya tidak stabil.

3. Charge Semalaman

Kebiasaan mengecharge ponsel semalaman ini akan membuat baterai ponsel dapat bocor dan rusak. Isilah daya baterai secukupnya agar baterai ponsel menjadi awet.

4. Dipergunakan Pada Suhu Ekstrem

Salah satu kebiasaan yang bisa membuat ponsel kamu rusak yakni dipergunakan dalam suhu ekstream misalnya terkenal langsung sinar matahari yang bisa menyebabkan peningkatan suhu pada mesin yang dapat merusak ponsel. Umumnya, ponsel digunakan pada suhu 16 sampai 30 derajat celcius.

5. Tidak Pernah Dibersihkan

Kurangnya memperhatikan kebersihan ponsel ini juga bisa menjadi salah satu kebiasaan buruk yang bisa membuat ponsel kamu cepat rusak.

6. Menggunakan Charger Non Ori

Menggunakan charger non ori ini bisa menjadi salah satu penyebab rusaknya batrai ponsel. Walaupun harganya lebih mahal, charger non ori bisa membuat kualitas batrai lebih baik.

Nah, itulah dia keenam kebiasaan yang bisa membuat ponsel kamu rusak.