7 Hewan ini Ternyata Lebih Pintar dari Kamu

index

situshiburan.com – Selama ini kita sudah sering membahas tentang hewan yang  pandai berhitung, bernyanyi, dan berbicara. Hewan yang pandai berhitung, bernyanyi dan sebagainya ini memang bisa dikatakan sebagai hewan cerdas, namun ada hewan yang lebih cerdas bahkan melebihi kecerdasan kamu.

Nah, berikut ini ada tujuh hewan yang ternyata lebih pintar dari kamu. Mau tau hewan apa saja yang dibilang lebih pintar dari kamu ? Mari simak ulasannya yang berikut ini.

1. Merpati

Merpati merupakan salah satu hewan yang lebih pintar dari kamu. Jika kamu tersesat pasti kamu membutuhkan peta atau kompas penunjuk arah agar bisa kembali ke asal kamu. Tapi, burung merpati tidak membutuhkan kompas atau pun peta untuk kembali setelah mengirimkan surat.

2. Semut

Meskipun ukurannya sangat kecil, namun semut memiliki kecerdasan yang melebihi otak manusia. Semut memiliki kemampuan luar biasa dengan bereproduksi tanpa seks, hingga menghasilkan betina dalam jumlah yang banyak. Semut juga belajar cara-cara  yang super efisien untuk mengatur lalu lintas.

3. Gajah

Gajah memang dikenal sebagai hewan pintar, yang memiliki IQ tinggi bahkan lebih tinggi dari pada manusia. Gajah bisa menciptakan peta di luar kepala mengenai lokasi keberadaan mereka. Gajah juga cepat dalam mengingat terutama mengingat bau majikannya.

4. Rayap

Rayap telah  mengembangkan teknik yang tepat untuk peternakan jamur  khusus tempat mereka makan. Jamur yang mereka konsumsi tersebut merupakan jamur yang hanya dapat tumbuh  pada suhu 87 derajat Fahrenheit, dan suhu diluar  berkisar antara 104 derajat  Fahreinheit pada siang hari dan 35 derajat Fahrenheit pada malam hari. Rayap bisa membuat jamur makanannya tersebut tetap tumbuh dengan membuat sarang yang terjaga suhunya.

5. Simpanse

Simpanse memang dikenal sebagai hewan cerdas yang memiliki ingatan yang sangat tajam. Penelitian membuktikan jika simpanse muda memiliki kemampuan memori  yang bekerja  secara luar biasa untuk kenangan numerik, bahkan lebih baik dari pada  manusia dewasa yang sedang diuji  dengan materi  dan prosedur yang sama.

6. Gagak

Para ilmuwan mengatakan burung gagak merupakan hewan yang tidak pintar, namun dengan jumlah mereka yang bertambah banyak  membuktikan  kemampuan mereka  untuk  beradaptasi  dengan cepat serta kemampuan  untuk tinggal di perkotaan.

7. Lumba-Lumba

Menurut para ilmuwan lumba-lumba merupakan hewan yang paling cerdas setelah manusia. Jika dibandingkan dengan simpanse tetap lumba-lumba yang lebih cerdas, karena memiliki kemampuan berinteraksi secara baik dengan manusia.

Nah, itulah dia ke tujuh hewan pintar.