Yang Doyan Internetan Baca ini, 5 Gangguan Mental Ini Akan Menyerang Kamu Jika Suka Lama-Lama di Internet

gangguan_jiwa_4_-_shutterstock

Situshiburan.com – Siapa yang tak suka ketika sedang internetan. Semua orang terutama anak-anak remaja dan yang baru menginjak dewasa, hampir seluruhnya sangat bergantung dengan internet.

Semua yang mereka lakukan biasanya menggunakan internet. Apalagi jika mereka disuruh online seharian, pasti akan sangat betah tidak keluar dari kamar.

Namun, kamu perlu hati-hati karena ada banyak gangguan kesehatan yang akan mengintai orang-orang yang senang berlama-lamaan mengakses internet.

Berikut ini ada lima gangguan mental yang akan menyerang tubuh kamu jika kamu lupa waktu ketika internetan.

Nah, mau tau apa saja gangguan kesehatan yang akan menyerang tubuh jika terlalu lama online ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

1. Gangguan kejiwaan OCPD

OCPD atau Obsessive-Compulsive Personality Disorder merupakan saah satu gangguan yang akan dialami oleh orang-orang yang suka berlama-lama menggunakan internet. Gangguan ini akan membuat seseorang sulit berpikir rasional. Orang yang terkena gangguan ini akan menganggap dirinya lah yang paling pintar dan yang lain bodoh.

2. Gangguan kejiwaan MunchausenĀ 

Munchausen Syndrome, nama dari gangguan kejiwaan yang akan menyeran pengguna internet. Gangguan ini akan membuat seseorang berbohong untuk mendapatkan simpati dari orang-orang didunia maya. Biasanya gangguan ini terjadi karena seseorang tersebut haus kasih sayang sehingga berani membuat sebuah kebohongan agar dirinya diperhatikan oleh orang lain.

3. Gangguan kejiwaan Internet Asperger Syndrome

Apakah kamu pernah bertemu dengan orang yang cerewet atau orang yang suka berkata kasar di dunia maya, sedangkan didunia nyata orangnya sangat pendiam dan pemalu ? Itulah dia jenis gangguan Internet Asperger Syndrome. Gangguan ini akan membuat seseorang merasa bebas berekspresi didunia maya dan menjadi orang beda antara didunia maya dan dunia nyata.

4. Gangguan kejiwaaan Online Intermittent Explosive Disorder

Gangguan kejiwaan Online Intermittent Explosive Disorder akan membuat seseorang mudah merasa marah, bahkan ketika melihat status sepele temannya pun akan membuatnya marah.

5. Gangguan kejiwaan Low Forum Frustration Tolerance

Gangguan kejiwaaan Low Forum Frustration Tolerance ini membuat seseorang ingin selalu dianggap penting oleh semua orang. Ia akan melakukan berbagaai hal agar orang-orang didunia maya menganggap dirinya hebat. Saat ia memposting foto ia akanĀ  setia setiap saat mengecek jumlah like dari pengguna internet.

Nah, itulah dia ke lima gangguan yang akan dialami jika kamu suka berlama-lama menggunakan internet.