Tak Lagi Dapat Pinjaman Uang dari China, Negara ini Kini Mengalami Krisis Ekonomi Yang Sangat Parah

1051065spbu-venezuela3780x390

Inafeed.com – Venezuela mengalami krisis ekonomi yang sangat aprah setelah China tak lagi mau meminjamkan uang ke negara Venezuela.

China memutuskan tidak akan lagi memberikan pinjaman kepada Venezuela yang merupakan negara yang memiliki cadangan minyak terbesar di dunia tersebut.

 

“China tidak lagi tertarik untuk memberikan pinjaman kepada Venezuela,” kata Margaret Myers, direktur lembaga riset Inter-American Dialogue, seperti dilansir Kompas.com/

Pada tahun 2007 lalu, bank-bank BUMN China memberikan pinjaman sebesar 60 miliar dollar AS kepada Venezuela.

Venezuela membayar sebagian besar utangny dengan cara mengirimkan minya ke China. Perusahaan minyak milik negara Venezuela PDVSA mengirim sekitar 579.000 barrel minyak per hari ke China, berdasarkan data audit keuangan PDVSA pada tahun 2015.

Baca juga : Luar Biasa, Ternyata Petai China yang Harganya Murah Itu Bisa Mengobati Penyakit Mematikan

Namun, tahun ini produksi minyak Venezuela anjlok ke titik terendahnya dalam 13 tahun. Ini membuat Venezuela tak dapat melunasi hutangnya pada China yang tersisa 20 miliar dollar AS.

 

 

Presiden Nicolas Maduro mengatakan jika  sumber daya negara tersebut dikelola dengan tidak baik. Pemerintah China pun tampaknya sudah kapok memberikan pinjaman. kepada Venezuela.

Tak hanya itu, perusahaan-perusahaan China pun tampaknya sudah kehilangan minatnya untuk berinvestasi di negara tersebut.

Venezuela pun kini sudah terjun ke dalam jurang resesi ekonomi, sehingga para pengaman memandang jika Venezuel tidak bisa membayar hutangnya.