Tahu gak kamu Sepeda Nabi Adam ini Ternyata Berasal dari Indonesia. Seperti ini Kisahnya

sepeda-raksasa_20161003_094048

Inafeed.com – Pernahkah kamu mendengar kisah tentang sepeda nabi Adam. Yups, sepeda nabi Adam saat ini dijadikan sebagai monumen bersejarah yang berada di kota Jeddah negara Arab Saudi.

Sepeda Nabi Adam ini dijadikan sebagai monumen penting karena ukurannya yang tak biasa. Sepeda nabi Adam ini diletakkan di kawasan Al Mawadi.

Ukuran sepeda nabi Adam ini benar – benar besar dengan memiliki ketinggian kurang lebih lima meter. Dengan ukurannya yang besar membuatnya dijuluki sepeda Nabi Adam.

Dan tahukah kamu jika ternyata , sepeda nabi  Adam ini ternyata merupakan sepeda buatan negara Indonesia lho.

Seperti yang diceritakan oleh seorang mukmin di Arab Saudi bernama Abu Bakar Husein ini mengatakan jika sepeda Nabi Adam itu  merupakan hadiah dari Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin.

Untuk mengenang pemberian tersebut, pemerintah setempat meletakkannya di tengah kota untuk dijadikan monumen. Ukurannya yang tak biasa itulah yang membuat banyak orang menyebut jika sepeda itu adalah sepeda nabi Adam.

Seperti yang kita ketahui jika Nabi Adam dalam ajaran Agama Islam adalah manusia pertama yang turun ke bumi.

Dan karena sepeda Nabi Adam ini dianggap punya cerita sejarah sehingga sepeda Nabi Adam dengan ukuran raksasa ini dijadikan sebagai monumen penting . Dan sampai saat ini , monumen sepeda Nabi Adam itu ramai dikunjungi jemaah haji dari berbagai negara.

Lihat juga : Wow!! Satu Gereja ini Masuk Islam Setelah Mendengar Penjelasan Seperti ini. Sebenarnya Seperti Apa Sih Penjelasannya?

iklan