Yang Suka Cabut Bulu Hidung Coba Baca ini Seblum Kamu Menyesal Sumur Hidup

Waspada-Inilah-Bahaya-Mencabut-Bulu-Hidung

Situshiburan.com – Setiap orang memiliki kebiasaan masing-masing yang diantaranya ada memiliki kebiasaan suka mencabut bulu hidung. Bagi yang memiliki kebiasaan ini sebaiknya berpikir dua kali lagi lah untuk melakukannya, karena mencabut bulu hidung sangat berbahaya untuk kesehatan kamu.

Kebiasan mencabut bulu hidung bisa menyebabkan tumbuh bisul didalam hidung. Bisul ini akan terasa sangat nyeri sehingga membuat penderita tidak bia tidur nyenyak.

Selain itu ada yang lebih bahaya lagi akibat mencabut bulu hidung yaitu luka bekas cabutan tersebut dapat menjadi sumber infeksi dan peradangan otak.

Karena hidung memiliki pembuluh darah yang langsung  menuju ke otak, dan akan berkumpul dengan pembuluh darah balik lainnya.

Waspada-Inilah-Bahaya-Mencabut-Bulu-Hidung-a

Dari daerah area jembatan hidung (nasal bridge) hingga sudut mulut dinamakan “segitiga kematian” atau “triangle of death” karena infeksi di tempat tersebut dapat langsung menjalar ke otak dan menyebabkan gumpalan di sinus kavernosus.

Tanpa bulu hidung, orang-orang juga tidak akan merasakan partikel-partikel kecil yang masuk ke dalam hidung karena tidak ada yang menyaringnya. Hal ini membuat partikel tersebut masuk dan bisa membahayakan kesehatan kamu.

Jika kamu merasa risih dengan bulu hidung kamu yang panjang dan menganggap sangat merusak penampilan, kamu bisa memotongnya sedikit tanpa harus mencabutnya. Tapi jangan terlalu pendek memotong bulu hidung, karena tidak akan bisa berfungsi dengan baik menyaring sampah-sampah di udara.