5 Pasar di Indonesia ini Gak Bakal Bisa Kamu Temukan di Negara Lain. Mau Tahu

4

Inafeed.com – Tahukah kamu jika negara Indonesia menjadi salah satu negara yang punya sejumlah pasar terunik. Bahkan pasar di Indonesia ini tidak ada duanya. Beberapa pasar unik ini tentunya hanya bisa kamu temukan di Indonesia dan tidak bakal bisa kamu temukan di negara Lain.

Mau tahu apa saja pasar terunik yang hanya jadi milik Indonesia ini ? Seperti yang dilansir dari keepo.me, inilah dia diantaranya :

1. Pasar Senggol

1

Salah satu pasar yang hanya bisa ditemukan di Indonesia yakni pasar senggol. Sesuai dengan namanya , pasar senggol ini diciptakan dengan wilayah yang begitu sempit dan strategis yang pada akhirnya bisa membuat pembeli saling bersenggolan . Pasar Senggol ini bisa kamu jumpai di kota Makassar.

2. Pasar Kangen

2

Pasar kangen ini juga merupakan salah satu pasar terunik yang hanya bisa kamu temukan di Indonesia tepatnya di kota Jogja. Pasar Kangen ini menjual benda-benda seni lawas yang udah nggak dijual dimanapun. Makanya pasar ini disebut pasar kangen karena kamu bakalan bernostalgia sama barang-barang kuno saat berkunjung kesini.

3. Pasar Tumpah

3

Psar tumpah juga merupakan salah satu pasar yang hanya bisa kamu temukan di negara Indonesia. Pasar tumpah ini  cuma ada di bulan Ramadhan dan biasa tempatnya di pinggir jalan, penjual sama pembelinya pun sampe tumpah-tumpah ke jalan raya gara-gara saking ramenya.

4. Pasar Jongkok

4

Pasar Jongkok ini juga termasuk pasar yang hanya bisa kamu temukan di Indonesia. Pasar Jongkok menjual barang-barang kuno berbau seni yang diletakkan nggak pake meja atau kursi, jadi memaksa penjual dan pembeli buat jongkok di depan dagangan.

5. Pasar Kaget

5

Pasar kaget juga merupakan salah satu pasar yang hanya bisa kamu temukan di Indonesia. Sesuai dengan namanya , pasar kaget ini hadir dalam waktu dadakan yang pokoknya unpredictable banget dan suka bikin kaget para pembelinya.

Nah, itulah dia kelima pasar Indonesia yang gak bisa kamu temukan di negara lain kecuali Indonesia.

iklan