5 Museum ini Selain koleksinya aneh aneh ternyata juga mengerikan

3

Situshiburan.com – Museum menjadi salah satu tempat bersejarah yang di dalamnya banyak sekali peninggalan – peninggalan kuno , koleksi – koleksi unik pada zaman dahulu. Itulah kenapa jika museum ini menjadi tempat yang paling baik untuk kita menambah pengetahuan untuk lebih tahu terhadap benda – benda bersejarah. Namun , ada beberapa museum yang justru membawa kesan horor dengan koleksinya yang aneh – aneh dan mengerikan yang bisa bikin kamu merinding jika masuk ke dalam museum ini.

Seperti yang dilansir dari Klikseru.com, inilah dia 5 Museum yang memiliki koleksi aneh – aneh dan mengerikan.

1. Diorama penyiksaan di Correction Museum , Thailand

1

Salah satu museum yang mengerikan dan memiliki koleksi aneh – aneh yakni Correction Museum atau Museum Penyiksaan yang terletak di Bangkok, Thailand. Museum ini terletak di 436 Mahachai Road, dekat Rommani Nart Park yang dulunya adalah bekas penjara. Museum ini terdiri dari 3 gedung , perlakuan yang ada di dalam museum ini juga begitu mengerikan di mana pemerintah Thailand menerapkan diorama penyiksaan kepada narapidana. Penyiksaan tersebut dilakukan dengan tangannya diikat dan di dagunya terdapat pengait besi yang runcing. Selain itu ada juga hukuman Bola Gajah di mana para tahanan akan dimasukan ke dalam rotan yang berbentuk seperti bola dan di dalamnya terdapat banyak paku yang menancap sehingga bila tahanan lengah sedikit maka akan tertancap oleh paku – paku tersebut.

2. Topeng kematian di One Street Museum, Ukraina

2

Salah satu museum yang memiliki koleksi aneh dan juga mengerikan yakni One Street Museum di Kies, Ukraina yang di dalamnya terdapat death mask atau topeng kematian. Topeng yang sangat berbeda ini dibuat dengan menempelkan gips ke wajah orang yang sudah meninggal dan biasanya topeng ini dipergunakan untuk pembuatan mumi. Koleksi topeng kematian yang ada di dalam museum ini diketahui ada 83 topeng yang mirip asli dengan wajah tokoh dunia, seperti pemimpin Prancis Napoleon Bonaparte, komposer asal Jerman Ludwig van Beethoven, pemimpin Soviet Joseph Stalin, ilmuwan Blaise Pascal, dan masih banyak lainnya.

3. Boneka horor film ‘The Conjuring’ di Occult Museum, AS

3

Occult Museum di Connecticut, AS ini juga menjadi salah satu museum yang memiliki koleksi aneh dan mengerikan. Di dalam museum ini terdapat boneka Annabelle film The Conjuring dengan rupa yang menyeramkan . Boneka ini dipercaya sebagai perantara bagi iblis yang ingin merasuki ke tubuh manusia. Boneka yang diletakkan di lemari kaca ini konon katanya bisa berpindah sendiri jika telah kemasukan jin.

4. Pesan dari alam Kematian di Purgatory Museum, Italia

4

Purgatory Museum ini juga termasuk salah satu museum yang paling mengerikan dan memiliki koleksi aneh – aneh di mana di dalam museum ini terdapat cetakan telapak tangan yang terbakar dalam sebuah buku doa. Menurut masyarakat setempat jika tangan tersebut merupakan tangan seseorang yang terbakar dalam pencucian jiwa. Hal ini juga telah dipercayai oleh Umat Katolik di Roma. Selain cetakan telapak tangan juga terdapat jejak hangus tiga jari yang dipercaya sebagai pesan dari alam kematian dan terdapat pada buku mendiang Maria Zaganti .

5. Museum of Death, AS

5

Museum of Death yang ada di California, AS ini juga termasuk museum yang memiliki koleksi mengerikan dan aneh – aneh. Di dalam museum ini terdapat  koleksi arsip hingga foto kematian-kematian paling mengerikan tanpa adanya sensor sedikit punmulai dari kematian Elizabeth Short yang jadi korban mutilasi dan dijuluki “Black Dahlia”. Selain Elizabeth juga ada kepala Henri Landru yang merupakan pembunuh sadis yang sudah membunuh 11 orang teman wanitanya dengan cara mutilasi dan membakarnya dalam oven.

Nah, itulah dia kelima museum yang punya koleksi aneh – aneh dan mengerikan.