Parah dah!! 5 Pemimpin Negara ini Terkenal Karena Korupsinya. Banyak Rampok Uang Rakyat

4

Inafeed.com – Sosok koruptor di dunia ini sepertinya tak akan pernah habis. Bahkan sepanjang sejarah ini , banyak sekali tokoh – tokoh koruptor yang sangat terkenal . Dan parahnya lagi , tokoh koruptor paling parah di dunia ini menduduki jabatan sebagai pemimpin negara.

Kedudukannya sebagai pemimpin negara inilah yang membuat dirinya banyak memakan uang rakyat.

Lantas siapa sajakah pemimpin negara terkenal karena korupsinya ? seperti yang dilansir dari Viva.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Joseph Estrada (Filipina)

1

Salah satu tokoh pemimpin negara yang terkenal dengan sifat koruptornya yakni Joseph Estrada yang merupakan pemimpin negara Filiphina.
Sejak awal menjadi seorang pemimpin , sudah banyak orang yang menduga jika Joseph Estrada akan melakukan tindakan korupsi di negaranya. Namun belum ada bukti kuat untuk mengungkapkan semuanya.

Hingga pada akhirnya , aksi korupsinya pun terkuak setelah upaya Estrada ketika menyuarakan akan mengurangi angka kemiskinan di Filipina. Namun ternyata , setelah dirinya terpilih mengurangi angka kemiskinan ia malah terlibat kasus korupsi yang diperkirakan mencapai US$ 80 juta.

Sejak itulah , Joseph Estrada dikenal sebagai pemimpin paling korupsi.

2. Alberto Fujimori (Peru)

2

Alberto Fujimori ini juga merupakan pemimpin paling koruptor di dunia. Dia adalah mantan presiden negara Peru yang selalu menyibukkan dirinya untuk mencuri uang negara. Selama 10 tahun kepemimpinannya, konon Fujimoro telah berhasil meraup US$ 600 juta dari uang kas negara tanpa memperdulikan kondisi rakyatnya.

3. Jean-Claude Duvalier (Haiti)

3

Jean-Claude Duvalier ini merupakan mantan Presiden Haiti yang terkenal telah merugikan negaranya. Selama 15 tahun menjadi Presiden di negara tersebut ,  dirinya berhasil mendapatkan uang korupsi sebesar US$ 300 – US$ 800 juta tanpa memikirkan kondisi rakyatnya.

4. Slobodan Milosevic (Yugoslavia)

4

Slobodan Milosevic ini adalah mantan presiden Yugoslavia yang juga terkenal sebagi seorang koruptor. Bahkan selama menjadi pemimpin, Slobodan berhasil mengkorupsi uang rakyat yang mencapai angka US$ 1 miliar . Uang tersebut digunakan untuk kepentingan sendiri tanpa memikirkan kondisi rakyatnya yang justru kesulitan ekonomi.

5. Mobutu Sese Seko (Zaire)

5

Mobutu Sese Seko adalah sosok pemimpin negara dengan masa jabatan terlama di dunia. Dia menjadi Presiden Zaire dari rentang tahun 1969 sampai 1997 atau 28 tahun. Selama menjadi pemimpin, Mobutu seringkali melakukan aksi korup uang rakyatnya . Namun selama itu dia berhasil mengelabuhi hukum sehingga lolos dari kasus korupsi.

Nah, itulah dia kelima pemimpin negara yang paling korup dengan memakan uang rakyatnya.

iklan