5 Ritual Unik yang Dilakukan agar Hujan Cepat Turun

b

Situshiburan.com – Peradaban manusia pada zaman dahulu ini terbilang cukup unik , kebanyakan dari mereka memiliki sejumlah ritual yang terbilang mistis seperti ritual memanggil hujan. Jika untuk mencegah hujan di sebut sebagai pawang hujan, kini ritual memanggil hujan jelas lebih berbeda. Ada sejumlah ritual unik yang dilakukan agar hujan cepat turun. Ritual tersebut biasa digunakan saat musim kemarau telah tiba dimana mereka benar – benar merasa kekeringan.

Dan seperti yang dilansir dari Klikseru.com, inilah dia 5 ritual unik yang dilakukan agar hujan cepat turun.

1. Rocket Festival

a

Salah satu ritual unik untuk memanggil hujan yakni ritual Rocket Festival yang ada di Thailand. Ritual ini dilakukan dengan diringi olej tari-tarian dan musik tradisional . Dan pada akhir ritual ini nantinya mereka akan melakukan peluncuran roket yang terbuat dari bambu, roket ini dianggap bisa membuju Phaya Taen (Dewa Hujan) agar hujan cepat turun.

2. Rain Dance (Amerika)

b

Salah satu ritual unik agar hujan cepat turun yakni Rain Dance yang ada di Amerika. Ritual inipada umumnya dilakukan pria dan wanita yang menggunakan kostum tertentu. Biasanya ritual ini selalu diselenggarakan pada musim kemarau di Amerika yakni di akhir Agustus.

3. Teru Teru Bozu (Jepang)

teru-teru-bozu-450x225

Teru Teru Bozu ini juga merupakan ritual unik pemanggil hujan yang ada di Jepang. Ritual ini dilakukan dengan dengan menggunakan boneka yang terbuat dari kain atau kertas putih dan digantungkan di jendela. Boneka ini dipercaya memiliki dua fungsi yakni agar hujan cepat turun maka boneka ini digantung dalam posisi terbalik, sedangkan biar cuaca cerah boneka ini digantung dalam posisi normal.

4. Manten Kucing (Tulung Agung)

d

Kucing dipercaya sebagai binatang yang bisa memanggil hujan. Di daerah Palem, Tulung Agung , Indonesia ini memiliki cara unik untuk memanggil hujan yakni dengan melakukan ritual manten kucing . Ritual ini dilakukan dengan melibatkan sepasang kucing yang nantinya akan dinikahkan secara simbolis di sebuah Coban Kromo. Kedua kucing ini nantinya akan dimandikan agar hujan cepat turun.

5. Cowongan (Banyumas)

e

Di daerah Banyumas , Indonesia juga memiliki tradisi unik untuk memanggil hujan. Ritual cowongan ini dilakukan oleh para wanita yang percaya dengan bantuan bidadari. Ritual ini dilakukan dengan menyiapkan siwur (gayung dari tempurung kelapa) untuk kemudian disusul pembacaan mantra khusus agar hujan cepat turun.

Nah, itulah dia kelima ritual unik agar hujan cepat turun.