Tau Gak, Ternyata Berteman dengan Mantan Pacar Gak Baik Untuk kejiwaan. Ini Alasannya

cara-melupakan-mantan-pacar

Inafeed.com – Menjalin hubungan dengan manta pacar memang tak ada yang melarang. Selagi kamu dan mantan masih bisa menjalin hubungan silaturhami yang baik, tak ada salahnya jika kamu dan mantan masih bisa berteman.

Kebanyakan orang yang sudah putus tidak mau berkomunikasi lagi dengan mantan pacar . Ya bahasa gaulnya mau move on gitu deh.

Tapi , keputusan tidak berkomunikasi dengan mantan juga bisa menjadi pilihan terbaik lho. Sebab, jika kamu masih berhubungan dengan mantan pacar tanpa ada kata balikan dan hanya cuma sekedar berteman  saja, bisa Рbisa kamu mengalami gangguan kejiwaan. Hal ini dikarenakan menjalin hubungan dengan mantan pacar bisa mempengaruhi psikologis kamu.

Menurut terapis dan penulis Temptations Single Girl, Nina Atwood, memutuskan komunikasi dengan mantan kekasih bukan perbuatan salah. Namun hal ini memang sangat sulit dilakukan karena masih ada perasaan emosional.

“Menjadi teman setelah perpisahan itu bakal memperdalam luka akibat perpisahan. Sebab, keintiman emosional dan ketertarikan seksual sangat mungkin terjadi kembali dengan mudah,” ujar Nina.

Psikolog, Juliana Breines yang mengatakan berteman dengan mantan kekasih hanya membawa luka yang disebabkan rasa cemburu dan cemas.

Sedangkan menurut pakar hubungan, Lindsay Kriger, cara terbaik untuk menjalankan hidup adalah dengan menghapus beberapa orang penting dalam hidupmu, termasuk sang mantan.

So, berteman dengan mantan pacar itu boleh saja asalkan perasaan kamu dan dia sudah tidak ada lagi. Jika kamu berniat berteman dengan mantan pacar tapi masih berharap bisa bersatu kembali , berharap bisa menjalin hubungan cinta lagi sementara mantan pacar kamu sudah tidak punya rasa yang sama. Hal ini jelas bisa bikin kamu tambah sakit hati kan guys.

Lebih baik kamu buka lembaran baru dan berusaha mencari pasangan baru yang jauh lebih baik.

Lihat juga : 5 Tips Jitu Agar Kamu Tetap Bisa Berteman Dengan Mantan Pacar

iklan