7 Alasan Kenapa Orang Jawa Bisa Diterima dimanapun Mereka Berada. No 7 Wow Banget!!

a23

Inafeed.com – Indonesia menjadi salah satu negara yang terdiri dari beragam suku dan budaya. Dan tahukah kamu , ada salah satu suku di Indonesia yang katanya bisa diterima dimana pun mereka berada.

Mau tahu suku apa itu ? Suku yang dimaksud adalah suku Jawa. Wah bangga nih yang terlahir dari suku Jawa.

Mereka yang terlahir dari suku jawa ini ternyata menjadi orang yang bisa pergi kemanapun dan selalu di terima di manapun mereka berada. Artinya , orang jawa ini punya kebiasaan yang bisa di terima dan dihargai suku lain dimanapun berada.

Dan ternyata , ada sejumlah alasan kenapa orang jawa bisa diterima dimanapun mereka berada. Seperti yang dilansir dari suara.com, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Orang Jawa Kalem dan Lebih Suka Ngalah

Orang-orang Jawa juga terkenal akan ciri khas mereka yang kalem dan suka ngalah. Sifat inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa orang jawa bisa di terima oleh suku lain dimanapun dia berada.

Orang jawa terkenal dengan notabene gaya bicara yang lemah lembut sehingga banyak membuat orang menghargainya.

2. Orang Jawa Ahli Dalam Membaur

Alasan kedua kenapa orang jawa bisa diterima dimanapun dia berada, ini dikarenakan orang jawa sangat ahli dalam membaur.  Semangat kebersamaan orang Jawa harus diakui luar biasa.

Orang-orang Jawa terkenal sangat mudah untuk kenal dan kemudian cepat tergabung dalam komunitas masyarakat Orang jawa sangat mudah untuk bersosialisasi. Itulah kenapa jika orang Jawa gampang mudah cari teman karba walaupun sedang berada di kota perantauan.

3. Mereka Punya Sopan Santun

Salah satu alasan kenapa orang Jawa mudah diterima suku lain dimanapun berada karena orang Jawa sangat menjunung tinggi etika. Orang Jawa punya sopan santun yang luarbiasa bahkan membuat mereka lebih disegani banyak orang.

Orang Jawa juga tahu aturan. Ketika di tanah rantauan dilarang ini dan itu, sebisa mungkin mereka akan mematuhi hal tersebut.

4. Orang Jawa Selalu Ringan Tangan

Orang Jawa juga menjunjung tinggi sifat gotong royong. Bahkan tolong menolong seakan menjadi salah satu hal terpenting di dalam diri orang Jawa. Itulah kenapa jika orang Jawa bisa diterima dimanapun berada karena orang Jawa punya sikap ringan tangan , dia suka menolong orang. Bahkan orang yang belum dikenali sekalpiun akan dia tolong ketika dia melihat orang itu sedang dalam kesusahan. Bahkan orang Jawa takkan sensi jika kita meminta tolong berkali-kali.

5. Tukang Jawa Suka Menyapa

Ramah menjadi salah satu sikap yang banyak dimiliki orang Jawa. Itulah kenapa jika orang Jawa mudah diterima dimanapun berada. Orang Jawa punya kebiasaan suka menyapa. Tak hanya ketika berpapasan di jalan, tapi juga ketika kita tak sengaja lewat depan rumah mereka.

6. Pemalu dan Raja Sungkan

Orang Jawa juga punya sifat pemalu dan sungkan yang biasanya ditunjukan diawal perkenalan. Ketika sudah akrab mereka akan bersikap natural. Sifat sungkan itulah yang membuat orang jatuh hati dan terus segan dengan orang Jawa.

7. Orang Jawa Cantik dan Ganteng

Dan yang paling menarik nih, orang Jawa itu terkenal dengan perawakan tubuh yang cantik dan ganteng. Bahkan gadis Jawa dikenal sebagai putri keraton yang bisa memancarkan aura kecantikan luarbiasa. Apalagi ketika jadi pengantin , gadis Jawa akan terlihat cantik mempesona dengan ciri khas budaya menikah mereka. Manis – manis si gadis Jawa sudah menjadi slogan nyata. Begitu pula dengan pria Jawa , juga terkenal dengan kegantengan dan sifat bijaksananya guys.

Wah, jika begitu apakah kamu bangga terlahir di suku Jawa ?