Mau Hidup Kamu Bahagia? Ini 7 Kuncinya Menurut Ali Bin Abi Talib. Silahkan Dicoba

ingin-bahagia-abunawas

Inafeed.com – Kebahagian menjadi salah satu hal yang paling diinginkan setiap manusia yang hidup di dunia ini. Tak ada orang yang mau hidup sengsara. Namun hidup di dunia ini pada dasarnya tak selamanya bisa bahagia. Kadang juga kita harus merasakan kesedihan dimana kesedihan itu sebagai salah satu ujian hidup dalam menggapai kebahagiaan.

Namun tahukah kamu , jika ternyata ada beberapa kunci buat kamu yang mau terus – teruskan mendapatkan kebahagiaan. Menurut sahabat Rasulullah yang mulia, Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu ‘Anhu telah memberikan kunci kebahagiaan yang hakiki dan harus diterapkan oleh setiap manusia.

Dan seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Jangan Membenci Siapapun, Meskipun Kepada Yang Menentangkan Kita

Salah satu kunci jika seseorang ingin mendapatkan kebahagiaan yakni jangan membenci siapapun meski seseorang menentang kita. Hal ini dikarenakan sebuah kebencian menutupi hati yang membuat kita susah untuk menikmati kebahagiaan. Orang yang hatinya tertutup terkadang hanya ingin berlomba dengan harta kekayaan namun tidak pernah bersyukur. Kebahagiaan hartanya hanya dijadikan sebagai simbol iri hati.

2. Jangan Larut Dalam Kesedihan, Meski Masalah Memuncak

Kunci jika kamu ingin mendapatkan kebahagiaan yakni tidak boleh terlarut dalam kesedihan. Kadang ketika kamu sedang memiliki masalah yang begitu mengiris hati , masalah yang terus bertambah , berusahalah untuk bangkit mencari solusi terbaik. Jangan sampai kamu hanya berdiam diri dan terbelenggu dalam kesedihan.

3. Hidup Dalam Kesederhanaan, Meski Serba Ada

Hidup dalam kesederhanaan walaupun memiliki banyak harta juga menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan kebahagiaan.

Rasulullah beserta para sahabatnya senantiasa hidup dalam kesederhanaan meski sebenarnya rezeki mereka melimpah bahkan mereka tetap bersyukur dengan rejeki yang dimilikinya.

4. Tetap Berbuat Baik, Meski Dilanda Musibah

Ketika susah saja kamu selalu meminta pertolongan orang lain dan ketika sudah bahagia kamu melupakan mereka. Sifat seperti ini akan membuat kamu sulit untuk mendapatkan kebahagiaan. Maka dari itu, tetaplah berbuat baik meski dilanda musibah karena cara ini menjadi salah satu kunci untuk terus mendapatkan kebahagiaan.

5. Lebih Banyak Memberi Meski Kesusahan

Ketika sedang memiliki banyak harta sebaiknya selalu berbagai rejeki terhadap mereka yang membutuhkan. Dengan cara ini , rejeki kamu bukan berkurang melainkan akan selalu bertambah karena Allah SWT akan terus mengganti setiap rejeki yang digunakan untuk kebaikan.

6. Tetap Tersenyum Meski Hati Tengah Bersedih

Tersenyum dibalik kesedihan memang terkadang sulit. Namun jika kamu ingin terus mendapatkan kebahagiaan , jangan pernah membuat orang yang kamu sayangi juga ikut sedih. Maka dari itu, ketika kamu sedang berada dalam kesedihan cobalah untuk tersenyum agar orang lain di sekitar kamu tak ikut merasa sedih.

7. Jangan Berhenti Berdoa Untuk Muslim Lain

Berdoa untuk setiap muslim, terutama yang telah berselisih dengan kita ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan hidayah serta kebahagiaan agar hubungan selisih tersebut mampu direkatkan kembali. Dengan begini , hidup kamu akan menjadikan hati lebih tenang dan siap menerima kebahagiaan hidup.

Nah, itulah dia ketujuh kunci bahagia menurut Ali Bin Abi Talib.

Silahkan di coba guys dan jangan lupa bahagia ya , karena bahagia itu sederhana.