Ini 4 Akibat Mengerikan Jika Kamu Sering Melihat Layar Ponsel Terus Menerus. Wajib Baca Nih!

4_dampak_mengerikan_lihat_ponsel_lebih_dari_2_ja

Inafeed.com – Hidup di zaman modern seperti saat ini memang banyak orang yang kesehatan matanya terancam. Dengan munculnya sejumlah teknologi canggih seperti handphone, tablet , laptop , komputer dan alat teknologi lainnya yang memiliki layar cahaya biru ini seakan merusak kesehatan tubuh manusia.

Dan tahukah kamu jika kebiasaan melihat layat ponsel secara terus menerus dapat mengakibatkan sejumlah hal yang buruk.

Seperti yang dilansir dari Viva.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Mata Tegang

Salah satu akibat buruk jika kamu sering menatap layar ponsel yakni bisa membuat mata kamu tegang.

Dalam laporan The Vision Councils 2005 Digital Eye Strain Report, ada 37 persen pengguna yang menghabiskan minimal 9 jam untuk melihat smartphone mereka. 7 dari 10 pengguna mengeluhkan mata tegang seperti mata kering, iritasi, kemerahan, bahkan sakit kepala karena menatap layar terlalu lama.

2. Bantalan tulang bergeser

Menatap layar ponsel secara terus menerus juga bisa memberikan dampak buruk seperti mengakibatka bantalan tulang bergeser. Pergeseran tersebut diakibatkan salah satu cakram di antara tulang belakang rusak dan akhirnya menekan syaraf. Untuk mengatasinya, perbaiki postur tubuh dengan cara selalu bekerja dengan kepala tegak, telinga di atas bahu dan dada menjulang ke depan.

3. Cepat tua

Dan ternyata , menatap layar ponsle terlalu lama juga bisa membuat kamu mengalami penuaan dini lebih cepat. Penuaan dini ini terjadi karena pengguna sering menekuk leher untuk memeriksa notifikasi ponsel. Tubuh juga sering istirahat dan terlarut menghabiskan waktu lama hanya untuk bermain gadget miliknya.

4. Kesepian

Dan salah satu dampak buruk jika kamu punya kebiasaan menatap layar ponsel kamu akan lebih cenderung merasa kesepian ketika kamu jauh dari ponsel.

Secara tidak langsung ponsel akan membuat pengguna canggung terhadap kehidupan sosial dan memangkas kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain.

Jadi, masih mau melakukan kebiasaan menatap layar ponsel dalam jangka waktu lama ? Jika tak ingin punya masalah kesehatan , sebaiknya kurangi menatap layar ponsel dari sekarang.

iklan