7 Peristiwa Hewan Menyelamatkan Nyawa Manusia. Yuk Lihat

Inafeed.com – Hubungan manusia dan hewan memang terlihat punya rasa kasih sayang yang sama . Walaupun hewan dan manusia punya banyak perbedaan prilaku , tapi kasih sayang dan cinta hewan atau manusia itu sama .

Hewan juga merupakan mahluk ciptaan Tuhan yang punya hati bahkan kasih sayang hewan itu jauh lebih besar dari pada manusia. Buktinya saja , walaupun hewan dan manusia berbeda jenis tetapi ada banyak hewan yang rela berkorban demi menyelamatkan nyawa manusia.

Dan kali ini ada beberapa kisah hewan yang begitu mengharukan, beberapa hewan ini rela berkorban demi menyelamatkan nyawa manusia yang sedang membutuhkan pertolongan. Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya :

1. Paus Beluga yang menolong penyelam yang tenggelam      1

Salah satu kisah hewan yang berhasil menyelamatkan manusia yakni seekor paus beluga bernama Mila berhasil menolong salah satu peserta kompetisi menyelam di China bernama Yang Yun (26) yang tenggelam setelah mencapai target dengan kedalaman 6 meter . Pada saar itu, Yang Yuan mengaku jika kakinya tiba – tiba kram sehingga dia tidak bisa naik lagi ke daratan.

Yang kemungkinan besar akan mati karena kompetisi tersebut dilakukan tanpa bantuan alat pernapasan. Namun menariknya , paus beluga bernama Mila itu berhasil menolongnya dan membantu Yang untuk naik ke daratan.

2. Gorila menolong anak yang jatuh ke kandang

2

Seorang Gorila di Brookfield Zoo Chicago berhasil menolong seorang bocah berusia 3 tahun yang terjatuh ke kandangn gara – gara bersandar di pagar pembatas. Kejadian menarik yang terjadi pada 16 Agustus 1996 itu membuat banyak orang panik karena Gorila dianggap binatang yang ganas. Banyak orang mengira jika bocah itu akan di makan Gorila tetapi ternyata , Gorila itu justru menolongnya. Gorila betina bernama Binti itu bahkan memeluknya dan membawanya ke dekat pintu hingga penjaga mengambilnya.

3. Babi menyelamatkan pemiliknya dari serangan jantung

3

Seekor babi bernama Lulu sempat membuat heboh publik setelah dirinya berhasil menyelamatkan majikannya yang pada saat itu terkena serangan jantung. Majikannya bernama Jo Ann, warga Pensylvania ini mengalami serangan jantung dan tak ada satupun orang di rumah itu untuk menolongnya.

Dan ternyata , babi peliharaannya itulah yang berusaha menolong Jo Ann. Babi peliharaannya itu ltiba-tiba ke luar dan berbaring di tengah jalan untuk membuat mobil berhenti dan membawa Jo Ann ke rumah sakit.

4. Lumba-lumba menyelamatkan manusia dari Hiu Great White

4

Seorang peselancar California bernama Todd Endris hampir saja meninggal dunia setelah di serang oleh Great White selama tiga kali berturut-turut pada 28 Agustus 2007. Pada saat itu, tak ada satupun orang yang bisa menolong Tood, dan tiba – tiba saja seekor lumba-lumba datang menghampiri Tood dan menyelamatkannya. Limba – lumba itu berusaha membentuk sebuah cincin pelindung agar hiu itu tak lagi menyerang Tood.

5. Kuda yang menyelamatkan wanita dari sapi yang mengamuk

5

Seorang wanita bernama Fiona Boyd berumur 40 tahun ini mengalami kejadian yang begitu tragis setelah dirinya diserang sapi peliharaannya sendiri pada 13 Agustus 2007.  Fiona yang merupakan peternak sapi itu diterkam hingga memar oleh sapi peliharaannya sendiri. Untung saja ada kudanya yang tiba-tiba menyelamatkan hingga ia lolos dari maut.

6. Singa laut yang menjaga anak yang jatuh dari jembatan Golden Gate di California, Amerika

6

Seorang anak lelaki yang menderita gangguan bipolar dan psychosis jatuh di jembatan Golden Gate di California Amerika pada September 2000. Kondisinya itu membuat dirinya sulit untuk mendarat di tepi sungai hingga pada akhirnya seekor singa laut  datang mendorongnya hingga sampai di permukaan air.

7. Rusa menyerang penjahat yang mengganggu wanita

7

Seorang wanita tiba-tiba diserang seorang pria misterius dalam keadaan sepi. Wanita yang berada di Oxford itupun berusaha untuk mencari pertolongan namun tak ada satupun orang yang menolongnya. Seekor rusa tiba-tiba datang menolong wanita yang saat itu dalam keaadan dicekik oleh pria misterius itu. Rusa itu tiba-tiba melesat dari kegelapan dan berlari kencang ke arah penyerang hingga ia lari.

Nah, itulah dia ketujuh hewan yang berhasil menyelamatkan nyawa manusia.