Hanya dari Sampah yang Gak Kepakai Lagi. Perusahaan ini Bisa Dapat Uang Hingga 519 Miliar

Inafeed.com – Siapa sih yang gak mau ya dapat uang Miliaran apa lagi sumber uang yang didapatkannya itu hanya dari sampah yang seharusnya di buang, namun perusahaan yang satu ini cukup cerdik daripada dibuang barang yang seharusnya gak keguna ini mereka daur ulang dan haslnya keuntungan iliaran pun mengalir terus ke kas mereka

Kamu Penasarn perusahaan apa itu?

Ternyata perusahaan itu adalah Apple kamu tahukan perusahaan ini gak usah dijelasakan panjang lebar lagi deh ya. Nah mereka memanfaatkan bahan daur ulang untk menambah pundi pundi uangnya melalui program trade-in yang memungkinkan pengguna produk Apple menukarkan produk lamanya dengan produk yang baru.

Mereka Mendapatkan Emas dari Produk yang Gak Kepakai

Produk produk ponsel mereka yang gak kepakai ternyata mengandung emas lho inilah yang membuat mereka menghasilkan banyak uang.

Perusahaan yang bermarkas di California tersebut mengklaim mendapat emas sebanyak 2.204 pon atau lebih dari 1 ton dari hasil daur ulang produk iPhone, iPad hingga Mac miliknya.

Seperti dilaporkan CNNMoney, Minggu (23/10/2016) emas yang didapat Apple memiliki nilai US$ 40 juta atau Rp 519 miliar (Kurs 1 US$ = Rp 12.159).

Apple mendaur ulang sekitar 90 juta ton perangkat buatannya yang tidak terpakai

Ada banyak logam lain yang juga bisa jadi Dolar!!

Dari total produk yang di daur ulang, Apple mengatakan bahwa 61 ton merupakan bahan-bahan yang bisa didaur ulang. Namun karena emas merupakan logam mulia yang banyak dicari orang, material ini menjadi salah satu bahan yang paling berharga.

Selain emas, Apple juga mengaku mampu mengumpulkan 23 juta pon besi, 13 juta pon plastik, 12 juta pon kaca, hingga 6.600 pon perak. Perusahaan tersebut memiliki robot yang bisa membantu membongkar seluruh komponen yang ada di produk bekas.