Hati Hati!! Banyak Orang yang Masuk Neraka Gara Gara Hewan Perliharaan. Ini Alasannya, Kamu Perlu Tahu!

cats

Inafeed.com – Memelihara hewan memang bisa menjadi salah satu hobby seseorang. Binatang peliharaan dianggap bisa menjadi teman dikala sedang kesepian. Banyak orang memilih untuk memelihara hewan yang jinak seperti kucing.

iklan

Namun tahukah kamu , memelihara kucing tidak boleh sembarangan. Seperti yang kita ketahui jika kucing merupakan binatang kesayangan Nabi Muhammad SAW, jadi di balik nakal dan jengkelinnya kucing itu salah satu bentuk ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

Bahkan ada banyak hal yang bisa membuat kamu masuk neraka hanya gara – gara kucing. Misalnya menyiksa dan menganiaya kucing ini menjadi salah satu tindakan yang bisa menimbulkan dosa besar.

Dalam hadits juga dikatakan bahwa, “Seorang wanita masuk neraka karena seekor kucing yang dia kurung hingga mati . dia masuk neraka gara-gara kucing tersebut tidak diberinya makan tidak pula diberi minum disaat mengurungnya dan dia membiarkannya (melepaskannya) supaya memakan serangga dibumi …”(HR Bukhari).

Selain kucing , unta juga merupakan salah satu hewan peliharaan yang bisa membuat pemiliknya masuk neraka.

Rasulullah SAW pernah melihat ada seekor unta yang terlihat sangat kurus. Kemudian, Rasulullah memberi nasehat kepada pemilik-Nya,

“Bertakwalah Kepada Allah Dari Unta Ini , Dan Kendarailah Dengan Baik Serta Beri Makan Yang Baik “(HR Abu Dawud).

Kesimpulannya , seorang muslim dilarang keras untuk memelihara hewan apabila dirinya merasa tidak sanggup untuk bertanggung jawab penuh dengan hewan yang dipeliharanya. Sebab memelihara berarti memegang tanggung jawab kepada hewan tersebut. Jika tidak mampu malah akan menimbulkan banyak dosa.

 

iklan
iklan