8 Pekerjaan Unik ini Tak Akan Pernah Kamu Temukan Saat Ini. Hanya ada di Zaman Dahulu

Inafeed.com – Seiring berjalannya waktu , banyak sekali  perubahan – perubahan aktivitas manusia yang tampaknya semakin modern. Bahkan lapangan pekerjaan manusia saat ini pun tampaknya jauh berbeda dibandingkan zaman dahulu. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pekerjaan – pekerjaan masa kini yang membuat pekerjaan di zaman dahulu sangat langka untuk ditemukan di masa kini.

Bahkan ada beberapa pekerjaan yang dulunya sangat familiar namun kini dianggap sebagai pekerjaan yang aneh dan asing.

Pekerjaan – pekerjaan tersebut hanya ditemukan di zaman dahulu dan di zaman modern seperti saat ini , pekerjaan tersebut sudah tak digunakan lagi.

Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia 8 pekerjaan unik yang tak akan pernah kamu temukan saat ini.

1. Tukang menyalakan lampu jalan

Pekerjaan unik yang hanya ada di masa lalu

Salah satu pekerjaan unik yang jarang kamu temukan di masa kini dan hanya ada di jaman dahulu yakni tukang menyalakan lampu jalanan. Dulu , lampu-lampu penerangan jalan bisa hidup lantaran ada tenaga kerja yang selalu rajin mengisi minyak dan menghidupkan lampu. Di zaman dahulu , penerangan masih menggunakan sumber lampu , namun saat ini sudah menggunakan listrik yang tak memerlukan lagi tenaga pekerjaan untuk menghidupkan lampu karena sudah ada alat canggih yang dibuat oleh pemerintah untuk penerangan penduduk.

2. Pemotong es

2

Salah satu pekerjaan unik yang hanya bisa kamu temukan di zaman dahulu yakni tukang potong es. Di zaman dahulu belum ditemukannya sebuah lemari es atau kulkas sehingga orang – orang yang membutuhkan es pun memilih untuk mengumpulkan es pada musim dingin . Bahkan untuk bisa menikmati dinginnya es, mereka rela bersusah-payah memotong balok-balok es di danau atau jalan. Potongan es tersebut bisa untuk keperluan pribadi atau dijual belikan.

3. Alarm berjalan

Pekerjaan unik yang hanya ada di masa lalu

Alarm berjalan ini juga merupakan pekerjaan unik yang hanya bisa kamu temukan di jaman dahulu. Pekerjaan ini mengingat tidak adanya alat canggih seperti alarm sehingga mereka yang susah bangun pagi pun rela menyewa jasa orang untuk membangunkannya sesuai waktu yang di tentukan.

Mereka yang bekerja sebagai alarm berjalan pun rela membangunkan pelanggannya dengan berjalan kaki berkeliling kampung dan nantinya mereka akan mengetuk jendela kamar kliennya sampai terbangun.

4. Penata pin bowling

Pekerjaan unik yang hanya ada di masa lalu

Penata pin bowling ini juga merupakan pekerjaan unik yang hanya dapat kamu temukan di jaman dahulu. Sebb dulu tak ada mesin canggih yang bisa menata pin bowling.

Jika saat ini ,  ketika bermain bowling begitu bola digelindingkan dan pin-pin berjatuhan, maka dalam hitungan detik pintu pin akan tertutup, lalu terbuka kembali dengan tampilan semua pin sudah rapi kembali.

5. Penangkap tikus

Pekerjaan unik yang hanya ada di masa lalu

Penangkap tikus merupakan salah satu pekerjaan unik yang hanya  bisa ditemukan di jaman dahulu. Orang yang bekerja sebagai penangkap tikus itupun merupakan orang terlatih yang tidak jijik terhadap tikus dan mampu memburu serta membasminya dengan cara dipukul, dipanah, dan ditangkap dengan tangan kosong.

6. Pelacak pesawat musuh

Pekerjaan unik yang hanya ada di masa lalu

Pelacak pesawat musuh ini merupakan sebuah alat yang dimanfaatkan untuk membantu melacak seluruh benda yang terbuat dari besi yang berkeliaran di atas awan. Seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, peralatan tersebut sekarang sudah masuk museum, digantikan radar yang bekerja secara otomatis dan dikendalikan komputer.

7. Pembaca hiburan di Pabrik

Pekerjaan unik yang hanya ada di masa lalu

Pekerjaan unik yang hanya bisa kamu temukan di zaman dahulu juga salah satunya pembaca hiburan di pabrik. Para pekerja yang memiliki pekerjaan ini pun memiliki tugas khusus untuk memberikan cerita, dongeng, dan lelucon yang bisa menghibur para pekerja pabrik.

8. Sopir balok kayu

Dan salah satu pekerjaan unik yang hanya kamu temukan di jaman dahulu yakni sopir balok kayu.  Para pemindah kayu ini pun menggunakan sungai sebagai sarana terpenting dalam memindahkan kayu. Kayu-kayu tersebut akan dibiarkan mengapung menuju daerah yang diinginkan.

Nah, itulah dia delapan pekerjaan yang hanya kamu temukan di zaman dahulu.

Lihat juga : 5 Jasa Paling Unik yang Pernah ada di Dunia