Ini 7 Manfaat Makan Menggunakan Alas daun Pisang

Inafee.com – Daun pisang merupakan salah satu daun yang punya beragam macam manfaat dan fungsi. Selain bermanfaat untuk ramuan herbal untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan , daun pisang juga menjadi daun yang banyak digunakan untuk alas makanan.

Zaman dahulu , orang – orang lebih memilih makan dengan menggunakan daun pisang karena dianggap praktis dan sehat. Tidak seperti orang masa kini yang maunya makan menggunakan piring porselen, kaca, melamin atau piring plastik.

Padahal makan dengan beralaskan daun pisang ini menyimpan sejumlah manfaat kesehatan. Seperti yang dilansir dari idntimes.com, inilah dia 7 manfaat makan menggunakan alas daun pisang . Yuk, simak bersama !

1. Lebih sehat

11

Salah satu manfaat makan beralaskan daun pisang yakni lebih sehat. Daun pisang mengandung senyawa polifenol yang disebut epigallocatechin gallate yang juga terkandung dalam teh hijau. Polifenol berkhasiat sebagai antioksidan alami yang dapat menangkan radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit.

2. Rasa makanan yang dibungkus daun pisang lebih enak

22

Makan beralaskan daun pisang atau membeli makanan yang dibungkus daun pisang ini dipercaya rasa masakannya lebih terasa nikmat. Hal ini dikarenakan daun pisang punya lapisan semacam lilin alami di permukaannya yang bisa mengeluarkan aroma sedap yang membuat makanan lebih enak.

3. Daun pisang lebih ramah lingkungan

33

Daun pisang merupaka sumber daya alam yang lebih ramah lingkungan. Daun pisang yang sudah tidak terpakai bisa berubah menjadi kompos dalam waktu singkat. Berbeda dengan bungkus makanan yang terbuat dari sterofom atau plastik, limbahnya sulit untuk didaur ulang tanpa bantuan alat canggih.

4. Bebas bahan kimia.

44

Makan beralaskan daun pisang juga dianggap sangat sehat karena bebas bahan kimia. Dengan memakai daun pisang yang bersih, maka kamu akan lebih merasakan nikmatnya makan beralaskan daun pisang.

So, jangan gengsi makan beralaskan daun pisang. Faktanya makan dengan beralaskan daun pisang jauh lebih sehat ya guys.