5 Kasus Keracunan Paling Maut di Dunia, Ribuan Orang Mati Mengenaskan

1

Situshiburan.com – Beberapa waktu lalu Amerika Serikat sempat menggegerkan dunia karena apel hasil produksinya mengandung bakteri mematikan. Apel yang sudah di ekspor ke banyak negara ini membuat seluruh dunia menjadi heboh, bahkan apel berbakteri mematikan ini sudah memakan lima orang korban jiwa.

Selain apel bakteri yang membat keracunan maut didunia, ada juga kasus keracunan paling maut yang terjadi dan telah memakan ribuan orang korban.

Berikut ini ada lima kasus keracunan paling maut di dunia, hingga ribuan orang mati mengenaskan. Mau tau seperti apa ? Mari kita simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com.

1. Susu formula bermelamin di China bikin 300 ribu bayi gagal ginjal

1

Kasus keracunan paling maut yang pertama adalah kasus keracunan susu formula beracun di China. Susu formula buatan China ini membuat geger dunia, lantaran telah menyebabkan 300 bayi mengalami gagal ginjal,  6 bayi meninggal dan 54 ribu bayi harus dirawat secara intensif.

2. Keracunan tumbuhan jeruju tewaskan 60 orang di India

2

Warga India pernah mengalami keracuann massal yang menyebabkan 60 orang meninggal dunia. Mereka mengalami muntah-muntah, diare, sakit kepala, hingga hilang penglihatannya. Perisstiwa ini disebabkan oleh minyak mustard yang terkontaminasi.

3. Susu produk Jepang tewaskan 100 orang lebih

3

Susu bubuk bermerek Morinaga buatan Jepang juga pernah terkontaminasi dengan arsenik dan bahan pengawet disodium fosfat dosis tinggi. Keracunan ini menyebabkan sebanyak lebih dari 100 orang meninggal dunia dan 13.400 orang harus dirawat intensif.

4. Ikan bermerkuri tewaskan 1.784 orang di Jepang

4

Jepang memang terkenal sebagai negara pemakan ikan sejagat. Ikan dijadikan sebagai sumber protein dan kadang di makan mentah-mentah. Oleh karena itu, tak heran jika warga Jepang banyak mengalami alergi bahkan juga pernah mengalami keracunan ikan yang mengandung merkuri.

5. Racun terigu tewaskan 1.600 orang di Afghanistan

5

Warga Afghanistan pernah mengalami keracunan massal yang disebabkan oleh terigu beracun. Keracunan ini menyebabkan 1.600 orang tewas karena memang warga Afghanistan mengonsumsi terigu yang dijadikan roti setiap harinya.

Nah, itulah dia ke lima kasus keracunan paling maut di dunia