10 Artis Terkenal Dunia ini Ternyata Lahir Dari Keluarga Miskin

Inafeed.com – Jodoh , rejeki dan maut tak semua orang bisa menentukannya sendiri. Semuanya sudah di atur oleh Tuhan YME , kita sebagai mahluk ciptaannya hanya berdoa dan berusaha bagaimana bisa merubah kehidupan menjadi lebih baik.

Dan tahukah kamu , sejumlah artis papan atas yang kini terpopuler namanya itu dulunya juga pernah hidup di level bawah atau hidup dari keluarga miskin. Kesuksesan yang mereka raih lah yang bisa merubah segalanya.

Roda kehidupan terus berputar , yang dulunya miskin sekarang bisa kaya karena usaha dan kerja keras. Dan seperti yang dilansir dari arah.com, inilah dia 10 artis terkenal dunia yang ternyata lahir dari keluarga miskin.

1. Oprah Winfrey

1

Salah satu artis yang dulunya terlahir dari keluarga miskin yakni Oprah Winfrey. Oprah lahir di Mississippi dari seorang ibu tunggal.

Setelah ayahnya meninggal dunia, sang ibunda bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Keluarga Oprah sering mengandalkan bantuan dari majikan ibunya untuk melewati masa-masa sulit dan miskin.

Dan ternyata , usaha dan kerja keras Oprah dengan ktif dalam kegiatan filantropi alias program amal membuat dirinya tercatat sebagai salah satu orang terkaya dari jagat hiburan. Kekayaannya diperkirakan tembus US$3,1 miliar (setara Rp43 triliun).

2. Tom Cruise

2

Tom Cruise juga merupakan salah satu artis terpopuler yang dulunya lahir dari keluarga miskin. Namun setelah Tom masuk ke sekolah baru Robert Hopkins Public School. Di sekolah ini, ia pertama kali mempelajari seni peran dan drama. Sejak tinggal di Ottawa, Kanada, sekitar tahun 1971, Tom bisa merubah nasibnya menjadi orang kaya di dunia.

3. Demi Moore

Demi Moore

Demi Moore merupakan artis yang namanya terpopuler di tahun ’80-’90an. Demi juga pernah merasakan hidup dalam kemiskinan , bahkan dulu dirinya pernah bekerja sebagai  penjaja iklan koran.

Namun dengan semangat dan tekadnya , Demi pun yakin dengan hanya berbekal ijazah SMP, Demi bekerja paruh waktu di salah satu rumah sakit umum, di West Hollywood, California.

4. Jim Karrey

Press Conference for Dumb And Dumber To

Jim Karrey yang merupakan pelakon utama “The Mask” dan “Ace Ventura” ini diketahui memiliki masa remaja yang kelam. Bahkan dirinya harus putus sekolah  dan menjadi petugas kebersihan lantaran ayahnya diberhentikan dari pekerjaan.

Dan untuk merubah hidup keluarganya , Jim akhirnya melakukan debut sebagai komik di Toronto, bersama klub stand up comedy “Yuk Yuk.”

5. Kate Winslet

5

Kate Winslet juga merupakan artis yang pernah hidup miskin.  Ayah Kate yang pada dasarnya seorang aktor mengaku sering melakukan dua-tiga pekerjaan tambahan untuk mencukupi kebutuhan dasar keluarga. Salah satunya menjadi kontraktor kolam renang.

Hingga pada akhirnya , hidup Kate berubah 180 derajat setelah wajahnya muncul sebagai model iklan sereal “Sugar Puffs” garapan Tim Pope. Sejak itu, Kate sering mondar-mandir tampil di opera ternama di London.

Menariknya , Kate berhasil memenangkan ajang bergengsi Oscar Academy Award pada tahun 2008 sebagai aktris pemeran utama terbaik dalam film “The Reader.”

6. Naomi Watts

6

Naomi Watts juga merupakan artis yang pernah hidup dalam kemiskinan . Bahkan semasa kecil Naomi hampir dikirimkan ke panti asuhan lantaran ibundanya yang cerai tak sanggup membiayai hidup keluarga.

Karir Naomi di panggung layar lebar kian kinclong. Dua kali menembus daftar nominasi Oscar melalui judul “Lo imposible” dan “21 Grams,” membuat aktris berdarah Inggris ini semakin dikenal luas oleh khalayak.

7. Shania Twain

7

Shania yang berasal dari Ontario, Kanada dulunya sama sekali tidak kaya. Hidup Shania kecil semakin tragis sejak ibu dan ayah tirinya tewas dalam sebuah kecelakaan mobil.

Beranjak remaja, Shania mulai bernyanyi di beberapa pub lokal di Kanada demi membiayai hidup dan sekolah adik-adiknya sampai lulus. Hingga pada akhrinya , namanya berkibar di era ’90-an sebagai biduan asal Kanada yang beberapa kali mencetak hits di tangga nada dunia. Sebut saja tembang-tembang seperti, “You’re Still The One,” “From This Moment On,” “Man! I Feel Like a Woman!” .

8. Joaquin Phoenix

8

Joaquin Phoenix adalah artis yang terlahir di sebuah keluarga miskin, di pedalaman San Juan, Puerto Rico. Keluarga Joaquin jauh dari kata glamor. Sebagian besar masa hidupnya berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain alias nomad. Berbagai pekerjaan aneh dilakukan ayah Joaquin demi bertahan hidup. Sampai akhirnya mereka menetap di Los Angeles.

9. Missy Elliott

9

Missy Elliott adalah seorang artis yang dibesarkan di Portsmouth, Virginia. Semasa kecil , keluarga Missy hidup miskin bahkan rumahnya yang kumuh dipenuhi oleh tikus – tikus. Namun akibat Missy aktif dalam kegiatan filantropi, dia pun berhasil mendonasikan sebagian kekayaannya untuk penderita AIDS dan memberikan beasiswa pada anak-anak cacat dan yatim piatu.

10. Olga Kurylenko

10

Olga Kurylenko adalah artis yang juga terlahir dari keluarga miskin. Olga dibesarkan di Berdyansk, Ukraina, dimana sewaktu kecil dirinya harus menjahit pakaiannya sendiri lantaran orang tuanya tak sanggup membeli pakaian untuk dipakai sehari-hari. Sampai pada suatu hari, hidup Olga berubah selamanya ketika seorang pencari bakat model Rusia menemuinya.

Nah, itulah dia sepuluh artis terkenal dunia yang dulu terlahir dari keluarga miskin.

 

iklan