Tanpa Disadari, 15 Kebiasaan Tak Terduga ini Ternyata Mudah Membuat Kamu Jadi Gemuk

Inafeed.com – Obesitas atau kegemukan tak hanya bisa terjadi akibat makan dalam porsi banyak , tetapi kebiasaan – kebiasaan tak terduga yang sering kamu lakukan sehari – hari ini ternyata bisa membuat kamu jadi gemuk.

iklan

Kebiasaan tak terduga ini juga terkait dengan pola makan yang tak sehat. Seperti yang terjadi di Brilio.net, inilah dia 15 kebiasaan tak terduga yang bisa bikin kamu jadi gemuk.

Yuk, simak !

1. Makan sambil menonton TV.

1

Makan sambil nonton tv ini menjadi kebiasaan buruk yang bisa bikin kamu jadi gemuk. Dalam sebuah studi dari Universitas Vermont menemukan bahwa orang yang sedang menonton televisi sambil makan malam cenderung untuk makan lebih banyak dan lebih mudah merasa lapar.

2. Melewatkan sarapan.

2

Mereka yang punya tubuh ideal adalah orang yang tak pernah melewatkan sarapan. Namun jika kamu sering melewatkan sarapan, maka jangan heran jika berat badan kamu bertambah.

Beberapa penelitian menunjukkan orang yang suka melewatkan jadwal sarapan maupun jadwal makan tiga kali sehari dapat mendorong kelaparan berlebih sehingga jadwal makan pun jadi tidak teratur.

3. Konsumsi junk food.

3

Junk food adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan lemak maupun kalori berelebih sehingga bisa membuat kamu jadi gemuk jika rutin mengkonsumsinya.

4. Hobi minum susu campur soda.

4

Minum susu campur soda juga menjadi salah satu kebiasaan yang bisa bikin tubuh kamu jadi gemuk.

5. Makan terlalu cepat.

5

Makan dengan rtime terlalu cepat bisa membuat kamu gemuk karena kamu akan cenderung untuk makan lebih banyak . Sementara itu, tubuh manusia itu memerlukan waktu sekitar 20 menit agar dapat mengirimkan sinyal kenyang ke otak.

6. Kurang atau terlalu banyak tidur.

6

Kamu yang kurang tidur atau memiliki waktu tidur lebih lama juga bisa membuat tubuh kamu jadi gemuk. Menurut penelitian Wake Forest, orang yang tidur kurang dari lima jam sehari akan 2,5 kali lipat lebih memiliki lemak perut, tidak berbeda dengan yang tidur lebih dari delapan jam sehari.

7. Makan makanan gratis di restoran.

7

Siapa yang mau melewatkan makan gratis. Tentu sangat disayangkan ya guys. Akibat tak mau menyia – nyiakan makan gratis di restoran sehingga kamu lebih memilih makanan yang lebih lezat yang memiliki kandungan lemak lebih banyak. Jika setiap hari kamu makan gratis, bayangkan saja tubuh kamu akan melebar.

8. Konsumsi makanan rendah lemak terus menerus.

8

Konsumsi makanan rendah lemak terus menerus juga bisa bikin kamu jadi gemuk.

9. Sering bungkus makanan.

9

Sebuah penelitian Journal of Public Policy & Marketing mengungkapkan bahwa membungkus makanan dapat meningkatkan kalori ekstra. Karena memesan makanan untuk dibawa pulang cenderung membuatmu untuk memesan lebih bahkan dobel.

10. Makan di warung prasmanan

10

11. Minum langsung dari botol plastik sekali pakai.

11

Kebiasaan minum langsung dari botol plastik juga bisa membuat kamu jadi gemuk.Air mineral kemasan sering mengandung Bisphenol A(BPA) yang berdampak negatif bagi kesuburan dan juga meningkatkan obesitas.

12. Memasak terlalu banyak.

12

Memasak terlalu banyak juga bisa membuat kamu jadi gemuk. Sebab porsi makanan yang terlalu banyak membuat kamu susah untuk menahan rasa lapar.

13. Menghindari segala bentuk lemak.

13

Meskipun dalam kondisi diet sekalipun, sebaiknya kamu tidak benar-benar tidak makan lemak. Karena lemak akan membantumu menerap vitamin dan juga menjaga kita kenyang lebih lama.

14. Makan dengan piring yang besar.

14

Sebuah study mengungkapkan bahwa 98,6% obesitas disebabkan oleh makan makanan dari piring besar. Makanan yang disajikan dengan piring besar membuat yang makan merasa ingin makan lagi dan lagi.

15. Kegemukan menular dari teman

15

Dalam sebuah penelitian dari Journal of Medicine menunjukkan ketika seseorang memiliki teman yang gemuk, orang tersebut memiliki kemungkinan sebanyak 57% terkena kegemukan pula.

Nah, itulah dia lima belas kebiasaan tak terduga yang bisa membuat kamu mudah jadi gemuk.

iklan
iklan