Jika Kamu Pacaran Putus Terus, Mungkin 5 Hal ini Jadi Penyebabnya

5-penyebab-hubungan-anda-gagal-terus-nah-lho

 

Situshiburan.com – Kamu merasa bosan menjalin hubungan yang putus melulu ? Kenali penyebabnya sejak dini agar kamu dapat menjalani hubungan dengan baik selanjutnya.

Saat menjalin hubungan asmara memang tak selamanya terasa indah. Ada saatnya kamu akan merasa sakit hati dan galau satu minggu. Mungkin ini jadi hal biasa bagi kamu yang memang sering putus, pacaran, putus, pacaran seperti itu seterusnya.

Siapa sih yang gak bosan menjalani hubunga putus melulu ? Semua orang pasti bosan kan, dan mencoba untuk mencari yang setia dan mampu mempertahankan hubungan sampai ke jenjang pernikahan.

Mungkin selama ini kamu kurang memperhatikan penyebab-penyebab hubungan kamu menjadi putus melulu. Nah, loh, saatnya buat kamu tahu mengenai penyebab yang membuat hubungan kamu putus.

Nah, berikut ini ada lima penyebab putus dalam hubungan cinta, kamu harus tahu, karena bisa jadi penyebab-penyebab inilah yang membuat hubungan kamu putus melulu.

Tunggu apa lagi, yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini, yang dikutip dari Vemale.com.

1. Saling mengkritik secara berlebihan

Setiap orang pasti membutuhkan kritikan yang membangun, karena tidak ada manusia yang sempurna yang tidak perlu kritikan dari orang lain. Sebagai sepasang kekasih, seharusnya kita harus seling memperingati kesalahan  pasangan dengan cara memberi kritikan. Ini memang baik dilakukan, tapi jika kamu memberikannya dengan cara yang tidak baik, maka bisa menyebabkan pasangan kamu tersinggung.

Kalau sudah merasa tersinggung, pastilah perdebatan bahkan perkelahian akan muncul  di tengah-tengah hubungan yang dijalani tersebut. Ini jadi penyebab hubungan kamu tidak pernah berjalan lama.

2. Sama-sama cemburuan

Cemburu tandanya sayang. Begitulah kata anak-anak jaman sekarang. Tapi harus kamu sadari ya, cemburu sih boleh saja, tapi jangan sampai berlebihan. Karena semua hal yang berlebihan itu sangat tidak baik hasilnya. Jika kamu tipe orang cemburu, lalu pasangan kamu juga merupakan tipe orang cemburu, hal ini sulit untuk disatukan, pasti kamu berantem terus dan akhirnya hubungan tak berjalan lama.

3. Terlalu posesif satu sama lain

Sikap posesif juga menjadi penyebab putusnya hubungan. Mengontrol dan dikontrol akan membuat pasangan menjadi kenyang menelan emosi. Siapa sih yang betah jika semua kegiatannya harus dikontrol oleh pasangan ? Apa lagi sama-sama saling mengontrol, yakin deh setiap hari kamu dan pasangan kamu akan makan emosi melulu.

4. Tak punya sikap dewasa

Sikap kedewasan juga perlu dimiliki oleh masing -masing pasangan. Sikap dewasa dalam mengatasi sebuah masalah bisa menjadi bumbu-bumbu hubungan yang akan membuat hubungan terus terasa nyaman. Tapi, jika kamu sama-sama tak punya sikap dewasa, jangan berharap kamu bisa mendapatkan hubungan yang bisa bertahan lama.

5. Saling menyalahkan satu sama lain

Jika ada masalah sebaiknya kamu dan dia tidak saling menyalahkan satu sama lain. Harus ada salah satu dari kalian yang mau mengalah dan meminta maaf, itu lebih baik dilakukan, dari pada harus saling menyalahkan dan akhirnya putus hubungan.

Nah, itulah dia ke lima penyebab yang biasanya dialami oleh pasangan yang putus melulu.