Nasib Ibu Ini Sangat Tragis, Padahal ia Simpan 100 Batang Emas di Kamarnya

Inafeed.com – Kehilangan harta memang bisa membuat kehidupan seseorang menurun drastis. Hal ini dialami oleh seorang ibu bernama Phuong Dinh di Minnesota, Amerika Serikat  ini harus mengalami nasib tragis setelah dirinya kehilangan 100 emas batangan yang di simpan di kamarnya.

Phuong Dinh yang memilih menyimpan emas di dalam kamarnya ini karena tak pernah punya rasa kepercayaan bila menyimpan harta di bank.

Alhasil, emasnya pun ludes diambil orang. Menurut cerita putrinya, Patricia Dinh, ibunya adalah seorang pekerja keras. Bertahun-tahun ia bersama ibunya mengelola kafe Vietnam di St. Paul University Avenue.

Patricia  menganggap jika ibunya adalah orang yang  hidup sangat hemat dan sedikit demi sedikit menabung uangnya. Dengan uang simpanannya ia berencana pensiun dalam waktu sekitar dua tahun lagi.

Namun pada hari Sabtu kemarin, Patricia Dinh dan ibunya pulang ke rumahnya di North End. Sesampainya di rumah mereka sangat syok karena mendapati rumahnya telah dibobol maling. 100 batang emas senila Rp 2.600.000.000 lenyap.

“Dia hancur,” kata Patricia Dinh.

“Kami tumbuh dalam keluarga yang taat beragama. Kami punya iman yang kuat dan dididik untuk memiliki rasa kemanusiaan.Kami bekerja sangat keras, dan tak pernah berpikir ada orang jahat yang akan mencuri seluruh kekayaan yang selama ini ia kumpulkan ” ungkapnya.

Kejadian itu berawal ketika Patricia Dinh dan ibunya berangkat kerja sekitar 09:00. Keduanya pulang kerja pukul 06:20 waktu setempat.

Saat kejadian polisi setempat menemukan Phuong Dinh tampak sangat bingung dan seolah-olah mau muntah. Karena selain emas batangan hasil penjualan rumahnya di Vietnam, Phuong Dinh kehilangan uang tunai senilai Rp 780.000.000.

Bahkan cincin berlian senilai Rp 468.000.000 yang diberikan Patricia Dinh saat ibunya sedang berulang tahun itu juga lenyap.

“Dia bekerja sangat keras, dan tidak pernah membeli sesuatu yang pantas untuk dirinya sendiri,” katanya.

Peristiwa tragis itupun membuat ibunya dan Patricia  sangat shock. Mereka pun tak tahu bagaimana masa depannya. Hanya cafe yang dikelolanya saat inilah yang bisa mempertahankan hidup mereka.

Lihat juga :  10 Artis Terkenal Dunia ini Ternyata Lahir Dari Keluarga Miskin

iklan