Kisah Nyata: Arwah Ibu Datangi Jenazah Anaknya di Kamar Mayat

Selepas dilihatnya jenazah tersebut, wanita itu begitu yakin bahwa mayat itu adalah anaknya. Kemudian sayatutup kembali kain penutup mayatnya dan saya kembalikan lagi kelemarinya dan membawa wanita itu keluar dari kamar mayat. Tiba di luar saya bertanya kepadanya.

“Ibu, ceritakanlah kepada saya kenepa wajah anak ibu berubah menjadi hitam?”.

Wanita itu tidak menjawab, namun ia menangis hingga tetrisak-isak. Saya ulangi pertanyaannya, tetapi ia masih enggan menjawab. “Baiklah, kalau ibu tidak inginmemberitahu, saya tidak bisa mengurusi jenazah anak ibu, karena jika saya ditanyai oleh petugas lainnya, saya tidak bisa jawab dan saya takut dikira diapain oleh saya” terus terang saya kepada wanita itu.

Sambil mengusap airmata, dia berkata, “Bapak, anak saya itu sangat patuh dan baik kepada saya jika saya mintai bantuan untuk membantu saya bahkan menggantikan saya bekerja meskipun ia sedang tidur lelap, namun ketika saya bangunkan agar membantu saya, anak saya itu pasti mau.Namun ketika saya bangunkan tidurnya agar shalat subuh atau ketika siang saya bangunkan agar salat duhur, ia tidak pernah mau, bahkan ia marah dan memaki saya, itulah yang saya tidak sukai dari anak saya” kata wanita tersebut. Terkejut saya mendengarkan sesembil cerita tersebut. Lanjut ke Halaman Berikutnya