10 Film Horor Indonesia di Era 90an ini Ngerinya Bikin Susah Tidur. Kamu Pernah Nontonnya Gak!

Inafeed.com – Film Horor dianggap sebagai salah satu film paling banyak tantangan karena bisa menguji nyali penontonnya. Ada orang yang hobby nonton film horor karena dirinya punya nyali yang begitu luarbiasa beraninya. Namun mereka yang ndk punya nyali , jangan coba – coba deh nnton film horor. Bisa – bisa kamu tidak bisa tidur karena terus kebayang sosok hantu di film horor tersebut.

Dan seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia 10 film horor Indonesia di era 90’an yang diklaim bisa bikin penontonnya ketakutan . Bahkan saking ngerinya bisa bikin penontonnya susah tidur.

Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya :

1. Pengabdi Setan (1980)

film horor legendaris Indonesia

Salah satu film horor 90’an yang bisa bikin penontonnya susah tidur yakni pengabdi setan . Film ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1980 yang disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. Film ini berkisah tentang sebuah keluarga kaya yang jauh dari agama dan mendapat musibah ketika sang ibu meninggal. Sejak Ibunya meninggal, anaknya banyak mengalami gangguan.

2. Leak (1981).

film horor legendaris Indonesia

Leak ini merupakan film horor yang juga bisa bikin penonton ketakutan. Film ini pertama kali ditayangkan pada tahun 1981 yang disutradarai oleh sutradara legendaris Indonesia bernama H Tjut Djalil. Film horor ini bercerita tentang seorang cewek berasal dari Amerika Serikat bernama Cathy yang datang ke Pulau Bali. Ia datang untuk mempelajari ilmu gaib kuno sebagai bahan referensi buku tentang ilmu hitam yang ditulisnya.

3. Malam Satu Suro (1988).

film horor legendaris Indonesia

Malam Satu Suro juga merupakan film horor paling populer di tahun 1988. Film yang menceritakan tentang Suketi, arwah seorang wanita yang dijadikan manusia oleh seorang dukun bernama Ki Rengga. Suketi menikah dengan Bardo, pemuda tampan yang bertemu dengannya ketika berburu di Hutan. Namun Suketi pun kembali menjadi Sundel Bolong yang disebabkan persaingan bisnis suaminya. Film ini tidak hanya menyeramkan, namun terselip kisah sedih juga.

4. Lukisan Berlumur Darah (1988)

film horor legendaris Indonesia

Film horor lukisan berlumur darah ini merupakan film horor yang populer di tahun 1988.  Film ini bercerita tentang pasangan suami istri baru bernama Agus dan Hanna yang membeli rumah angker milik Diarsi. Kejadian-kejadian aneh pun mulai bermunculan, mulai dari rubuhnya pohon beringin dan mimpi-mimpi yang menyeramkan. Ternyata malapetaka itu diakibatkan oleh sebuah lukisan yang ada di dalam rumah. Lukisan itu menjadi tempat berdiamnya roh Diarsi yang menuntut balas kepada pembunuhnya.

5. Sundel Bolong (1981)

film horor legendaris Indonesia

Film Sundel Bolong bisa dianggap film horor paling legendaris . Film ini bercerita tentang Alisa (Suzanna) seorang mantan psk yang akhirnya melepas pekerjaan nya dan memilih menikah dengan Hendarto.

Namun kebahagiaan Alisa tidak berlangsung lama karena kehadiran Rudi teman suaminya. Kejahatan Rudi itu menyebabkan Alisa bunuh diri karena merasa bersalah dengan suaminya, dan ia pun menjelma menjadi Sundel Bolong.

6. Ratu Ilmu Hitam (1981).

film horor legendaris Indonesia

Ratu Ilmu Hitam merupakan film horor yang bercerita tentang pembalasan dendam Murni (Suzanna) yang menuntut balas kepada Kohar mantan pacarnya. Murni membalas dendam kepada warga yang telah menuduhnya telah melakukan guna-guna.

7. Bayi Ajaib (1982)

film horor legendaris Indonesia

Film horor ini berkisah tentang persaingan kedudukan sebagai lurah yang akan dilaksanakan. Kosim dan Dorman saling bersaing untuk menduduki jabatan itu, padahal saat itu istri Kosim sedang hamil besar. Dan terjadilah sesuatu di desa tersebut yang membuat geger para warganya.

8. Cincin Berdarah (1973)

film horor legendaris Indonesia

Cincin berdarah ini merupakan film horor yang bercerita tentang Darsih yang tidak peduli sudah punya anak dan suami. Ia memilih berselingkuh dengan Kosim tetangganya. Marni, adik Kosim ternyata memiliki sebuah cincin yang membawa petaka. Sejak itu setiap pemilik cincin Marni selalu mendapat petaka.

9. Malam Jumat Kliwon (1986).

film horor legendaris Indonesia

Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Minarti yang hamil tua dan kemudian meninggal karena disantet. Tak lama kemudian datanglah seorang penulis novel misteri yang bernama Ayu.

Ayu dan pacarnya yang berniat mencari inspirasi malah terjebak di sebuah rumah. Pengalaman menyeramkan pun mereka alami, yaitu dihantui oleh sundel bolong yang merupakan arwah Minarti.

10. Beranak Dalam Kubur (1971)

film horor legendaris Indonesia

Dan film horor paling populer dan mengerikan di tahun 90’an yakni film Beranak Dalam Kubur yang pertama kali tayang pada tahun 1971.

Film horor ini bercerita tentang keluarga kaya dan kuda anak perempuannya yang memiliki sifat berbanding terbalik. Dhora yang berwatak keras dan Lila yang berhati lembut. Dhora merencanakan untuk menyingkirkan Lila dengan berbagai cara keji, salah satunya mengubur Lila hidup-hidup dengan kondisi hamil besar.

Nah, itulah dia sepuluh film horor Indonesia di tahun 90’an yang bisa bikin kamu ketakutan.