Hati Hati!! 10 Racun Hewan ini Lebih Mematikan dari Sianida

Inafeed.com – Racun Sianida yang sedang menjadi berita heboh akibat kasus kematian Mirna yang katanya dibunuh oleh Jessica Kumala Wongso dengan menuangkan racun sianida di dalam kopi ini memang membuat banyak orang mengklaim jika racun sianida memang benar – benar berbahaya.

Eitss tapi tunggu dulu, ternyata di dunia ini ada sejumlah racun yang lebih berbahaya dibandingkan racun siandia.

Racun – racun tersebut ternyata terdapat di beberapa tubuh hewan. Dan seperti yang dilansir dari lihat.co.id, inilah dia 10 racun yang paling berbahaya dibandingkan racun sianida.

Yuk, check it out !

1. Ikan Buntal

1

Ikan buntal atau Tetraondontidae ini merupakan hewan paling beracun di dunia karena di dalam tubuhnya mengandung racun tetrodotoxin yang dianggap 100 kali lebih berbahaya dari sianida. Racun ikan buntal ini bisa membunuh manusia dalam hitungan detik saja.

2. Ubur-ubur kotak

2

Ubur-ubur kotak atau bernama latin Chironex fleckeri ini juga termasuk hewan mematikan di dunia karena di dalam tubuhnya mengandung racun mematikan yang bisa menyerang bagian jantung, sel-sel kulit, hingga sampai ke sistem syaraf manusia. Manusia yang terkena racun ubur – ubur kotak ini bisa langsung sekarat.

3. Ular King Cobra

3

King cobra atau dalam bahasa latin bernama Ophiophagus hannah ini juga termasuk hewan mematikan di dunia. Racun King kobra bisa membunuh manusia hanya dalam hitungan detik.

4. Siput Marmer Kerucut

4

Siput marmer kerucut (Cornus marmoreus ) adalah jenis dari spesies mematikan di dunia yang memiliki sebuah belalai yang disana terdapat gigi-gigi tajam yang mengandung racun didalamnya.

Hwan laut pemangsa yang dapat di temui di laut bagian Changos, Madagaskar, Teluk Benggala di India, Hingga bagian barat dari Samudera Pasifik ke Fiji, sampai ke Kepulauan Marshall.

5. Gurita Cincin Biru

5

Gurita cincin biru (Hapalochlaena) atau juga sering disebut dengan nama Blue-Ringed Octopus, menjadi salah satu hewan yang mematikan di laut. Hewan beracun ini tersebar dari Australia dan bagian bara dari Indo-Pasifik. Racun yang terdapat pada gurita ini dapat menyebabkan kebutaan gangguan pernafasan yang akut hingga sampai menyebabkan kematian.

6. Kalajengking Deathstalker

6

Kalajengking deathstalker (Leiurus quinquestriatus) juga merupakan hewan yang memiliki racun paling mematikan.Racun dari hewan ini bisa menyebabkan gangguan pernafasan, rasa sakit yang sama sekali tidak tertahankan, kelumpuhan hingga berakhir sampai kematian.

Kalajengking jenis ini sering ditemui di Timur Tengah dan juga Afrika Utara dan tegolong kedalam hewan beracun didunia.

7. Ikan Lepu Batu

7

Ikan Lepu Batu atau Stonefish (Synanceia) juga merupakan hewan beracun di dunia. Racun ikan tersebut keluar dari duri-duri yang ada pada tubuhnya lalu akan menyebabkan luka tertusuk bagi mereka yang menjadi korban dari hewan beracun ini.

8. Laba-laba Pisang

8

Laba-laba pisang (Phoneutria nigriventer) atau didalam bahasa inggris sering dikenal dengan nama Brazilian Wandering Spider menjadi laba-laba yang paling mematikan didunia. Hewan ini sudah dimasukkan kedalam uiness Book of Records pada tahun 2007 silam.

9. Ular Inland Taipan

9

Ular inland taipan (Oxyuranus microlepidotus) juga merupakan hewan beracun . Bahkan racun hewan ini bisa dengan mudah membunuh manusia hanya dengan waktu sekitar 40 hingga 50 menit. Habitat dari Ular inland taipan bisa ditemui didaerah Australia, terutama dibagian Australia timur.

10. Katak Panah Beracun

10

Dan salah satu jenis hewan mematikan di dunia yang memiliki racun paling berbahaya dibandingkan racun sianida yakni katak panah beracun yang berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan, hingga Hawaii.

Nah, itulah dia sepuluh hewan beracun paling mematikan di dunia , racunnya lebih bahaya daripada racun sianida.

iklan