9 Mahluk Mistis ini Diduga Memang Ada di Dunia. Salah Satunya Naga dan Drakula

Inafeed.com – Tahukah kamu jika ternyata di dunia ini ada beberapa mahluk mistis yang kehadirannya secara nyata seperti Naga dan Drakula.

Mungkin banyak orang menganggap jika naga dan drakula merupakan mahluk langka yang muncul dalam sebuah film – film aksi.

Seperti salah satunya adalah naga yang muncul dalam seri ‘Harry Potter and The Goblet of Fire’. Naga yang muncul di dalam itu diceritakan berasal dari Norwegia.

Dan ternyata , tak hanya di layar kaca saja, mahluk seperti naga dan drakula bisa kamu jumpai secara nyata. Masih gak percaya ?

Yuk, simak ulasan berikut ini terkait 9 mahluk mistis yang kehadirannya memang ada di dunia nyata.

1. Naga

1

Salah satu mahluk mistis yang memang ada di dunia ini adalah naga. Naga merupakan mahluk yang digambarkan sebagai sosok bertubuh besar, memiliki sayap danada juga yang tanpa sayap.

Dalam mitosnya , naga ini adalah mahluk yang dapat menyemburkan api. Biasanya dalam cerita fiksi, naga diklasifikasikan menjadi dua tipe, baik dan jahat.

Naga jahat menyerang manusia dan menyebabkan kerusakan, sementara yang baik menjadi ‘pelindung’ dan sahabat manusia.

Walaupun belum ada bukti nyata yang menyebutkan bahwa makhluk itu nyata, ada yang mengatakan bahwa komodo merupakan keturunan naga dalam ukuran yang lebih kecil.

2. Prajurit Amazon

2

Prajurit Amazon ini merupakan salah satu mahluk yang memang ada di dunia nyata. Prajurit Amazon ini merupakan kelompok prajurit wanita yang tinggal jauh di dalam hutan, tanpa kehadiran lelaki.

Dalam ceritanya , para perempuan tangguh ini dipercaya sangat membenci kaum pria. Walaupun begitu, para prajurit itu tetap akan ‘menangkap’ beberapa kaum Adam untuk melanjutkan keturunan Amazon.

Para perempuan itu dideskripsikan sebagai kelompok ahli memanah, memanjat pohon, dan sangat jago bela diri.

3. Serigala Dire atau Dire Wolf

3

Serigala Dire merupakan mahluk yang berwujud sebagai serigala berbadan ‘raksasa’ . Serigala jenis ini biasanya dimiliki oleh keluarga Stark dalam film Game of Thrones.

Namun kabarnya,  serigala dire (Direwolf) merupakan jenis yang telah punah. Direwolf merupakan jenis serigala yang hidup di Amerika Utara dan termasuk dalam keturunan gen Canis. Jenis ini dikategorikan sebagai hewan yang sangat menakutkan dan sering disebut sebagai ‘anjing galak’.

4. Unicorn

4

Unicorn merupakan mahluk yang dianggap mistis dengan berwujud seperti kuda bertanduk. Konon katanya , Unicorn ini merupakan makhluk mistis yang paling suci dan merupakan sebuah kejahatan besar jika membunuhnya. Hewan satu ini memiliki bentuk tubuh seperti kuda, berbulu putih, dan satu tanduk runcing di kepalanya.

Namun ternyata , Unicorn ini bisa ditemukan di dunia nyata. Dia adalah makhluk ‘liar’ ini dipercaya tinggal jauh di dalam hutan dan hanya dapat ditemukan oleh seseorang yang masih dalam keadaan ‘suci’, serta ketulusan hati.

Pada 2012, Korean Central News Agency (KCNA) mengabarkan, arkeolog di Pyongyang menemukan sarang unicorn.

5. Monster Laut

5

Monster Laut ini juga mahluk mistis yang ternyata ada di dunia nyata.  Kabarnya , Monster laut dengan belasan tentakel ini hidup di dasar Samudera. Kraken merupakan makhluk mistis yang populer dalam cerita Hercules, Son of Zeus.

Kraken digambarkan sebagai makhluk laut mirip gurita dengan kepala yang lebih terlihat seperti monster mengerikan dan suka memangsa kapal-kapal yang berlayar di wilayah kekuasaannya, Greenland Sea.

Legenda Kraken hidup selama ribuan tahun. Meski terdengar fiksi, Kraken muncul dalam buku sejarah alam Norwegia, ‘Natural History of Norway’ terbitan tahun 1752 yang dikarang Uskup Borgen, Erik Pontoppidan.

6. Prajurit Barbar Berserk

6

Prajurit Barbar Berserk ini juga merupakan mahluk mistis yang ternyata bisa ditemukan di dunia nyata.  Berserk dipercaya sebagai sosok prajurit ‘barbar’ yang telah kehilangan sifat kemanusiannya. Mereka menjadi mesin pembunuh yang tak kenal ampun dan belas kasihan.

Dalam mitologi Norse, berserk merupakan pasukan penjaga kerajaan dan bangsawan. Mereka digambarkan sebagai prajurit tanpa baju atau mengenakan kulit serigala atau beruang. Berserk sering dikisahkan sebagai sosok penjahat dalam cerita atau legenda.

7. Manusia Serigala

7

Manusia Serigala ini merupakan salah satu monster mistis yang populer di kalangan masyarakat yang dideskripsikan sebagai sosok manusia yang ‘dirasuki’ arwah serigala pada malam bulan purnama.

Manusia serigala berubah wujud untuk melindungi kelompok mereka dari bahaya, ketika ada suku atau grup lain yang mengancam.

Dalam cerita fiksi modern, manusia serigala digambarkan sedikit lebih ‘lembut’. Seperti dalam serial Hollywood populer, The Twillight Saga, serigala hidup berdampingan dengan manusia dan hanya berubah wujud untuk berburu atau melindungi kaum mereka.

8. Peri

8

Dalam cerita dongeng, peri digambarkan sebagai sosok makhluk mistis yang hidup jauh di dalam hutan. Mereka juga merupakan sosok yang baik dan suka menolong manusia yang tersesat di dalam hutan.

Ada berbagai macam jenis peri. Ada yang menggambarkan makhluk itu bersayap dan memiliki ukuran tubuh yang kecil. Banyak orang percaya jika peri hidup membaur dengan manusia dengan berubah wujud menjadi salah satu dari warga.

9. Drakula Penghisap Darah

9

Dan salah satu mahluk mistis yang bisa ditemukan di dunia nyata yakni drakula penghisap darah. Drakula dipercaya sebagai makhluk abadi, sedangkan vampir biasanya dapat dibunuh dengan menggunakan salib, dan tak kebal terhadap cahaya matahari.Karena kebiasaan drakula dan vampir mengonsumsi darah, monster bergigi taring ini dapat hidup ribuan tahun lamanya.

Drakula dalam kehidupan nyata dikaitkan dengan sosok , Vlad III, Pangeran Wallachia — yang juga terdengar dengan julukan Vlad the Impaler. Si penyula.

Nah, itulah dia 9 mahluk mistis yang di duga memang ada di dunia.

iklan