5 Bahan Aneh Untuk Buat Kosmetik ini Bikin Kamu Geleng Geleng Kepala Mengetahuinya. Salah Satunya Kotoran Hewan

Inafeed.com – Kosmetik menjadi salah satu produk andalan para wanita untuk membuat kecantikan wajah lebih mempesona. Namun tahukah kamu jika ternyata kosmetik yang banyak digunakan wanita saat ini punya beberapa rahasia di bagian bahan pembuatannya.

Mirisnya lagi , selain menggunakan bahan kimia yang bisa berefek buruk pada wajah , ternyata ada beberapa bahan kosmetik yang terbuat dari kotoran hewan.

Percaya atau tidak , yuk simak ulasan berikut ini seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia 5 bahan aneh untuk membuat kosmetik .

1. Plasenta

Plasenta atau yang dikenal dengan ari-ari ini ternyata merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan plasenta.

Menurut sejumlah penelitian mengemukakan jika plasenta dijadikan bahan pembuatan kosmetik karena dapat membantu merangsang pertumbuhan jaringan, mengurangi keriput dan baik untuk rambut.

2. Kumbang Cochineal

Kumbang cochineal ini juga merupakan salah satu bahan pembuatan kosmetik yang kebanyakan digunakan sebagai pewarna  kosmetik misalnya krim kulit, lipstik dan produk kecantikan lainnya.

3. Kotoran Burung

Kotoran burung juga ternyata menjadi salah satu bahan pembuatan kosmetik yang punya fungsi sangat penting. Bahkan produk kosmetik yang dibuat dari kotoran burung ini punya harga jual mahal. Misalnya produk Fasial Geisha, yakni produk deep cleansing, harganya sekitar $ 180 atau setara Rp 2.350.000.

4. Kotoran Sapi

Kotoran sapi juga ternyata digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kosmetik.

5. Limbah Minyak Goreng

Dan salah satu bahan kosmetik aneh yang digunakan untuk bahan pembuatan kosmetik yakni limbah minyak goreng. Menurut para ilmuan mengatakan bahwa surfaktan dapat dibuat dari menghabiskan minyak goreng yang akan membantu regenerasi kulit yang rusak.

Nah, itulah kelima bahan aneh yang digunakan untuk membuat kosmetik. Jika sudah begini , kamu pasti geli bahkan tidak mau pakai kosmetik lagi ya guys.