5 Bangunan Kuno Bersejarah ini Ternyata Pembuatannya Lebih Lama daripada Usia Negara Indonesia

Inafeed.com – Bangunan – bangunan sejarah memang bisa menjadi catatan dunia yang paling penting. Bahkan awal mula pembuatan bangunan kuno itu bisa menjadia arsip yang paling berguna. Sejak Indonesia merdeka, sudah banyak sekali bangunan – bangunan kuno yang dibangun dan sampai saat ini dikenal sebagai bangunan paling bersejarah sepanjang masa.

Menariknya lagi , ada beberapa bangunan kuno bersejarah yang pembuatannya lebih dari usia negara Indonesia.

Seperti yang dilansir dari keepo.me, inilah dia diantaranya :

1. York Minster – Inggris

1

Salah satu bangunan kuno bersejarah yang usia pembuatannya melebihi usia negara Indonesia yakni Katedral York Minster.

Katedral York Minster ini merupakan katedral terbesar di kawasan Eropa Utara yang pertama kali dibangun sejak 2 abad atau sekitar 252 tahun yang lalu.

2. Angkor Wat – Kamboja

2

Angkor Wat ini juga merupakan bangunan kuno bersejarah yang usianya telah melebihi usia negara Indonesia yakni dibangun sejak 4 abad atau 418 tahun silam.

Pada dasarnya , Angkor Wat ini merupakan sebuah komplek kuil terbesar di Kamboja ini dibangung oleh raja Suryawarman II, tujuan pembangunannya ya buat kuil sembahyang agama Buddha kala itu.

3. Borobudur – Indonesia

3

Indonesia juga ternyata punya bangunan kuno yang dibuat sejak 500 tahun silam yang salah satunya adalah Candi Borobudur. Dalam catatan sejarah , candi Borobudur  didirikan sekitar tahun 800-an pada wangsa Syailendra ini dikenal sebagai salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

4. Chichen Itza – Meksiko

4

Candi Chichen Itza adalah bangunan kuno bersejarah yang dibangun lebih dari 54 abad. Pembangunan candi ini dilakukan berbarengan dengan pembangunan candi-candi lainnya sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama apalagi pembuatannya dilakukan dengan tangan kosong tanpa ada bantuan mesin.

5. Stonehenge – Inggris

5

Dan salah satu bangunan kuno bersejarah yang pembangunannya melebihi usia negara Indonesia yakni Stonehenge , Inggris.

Pembangunan Stonehenge dilakukan antara tahun 3.000 SM hingga 2.000 SM. Dan jika ditotal pembangunan Stonehenge ini diperkirakan memakan hingga 1600 abad lamanya.

Nah, itulah dia lima bangunan kuno bersejarah yang ada di dunia dengan usia pembangunan yang cukup lama.