6 Orang ini Derita Kelainan Langka Membuat Bentuk Fisiknya Terlihat Jadi Aneh

Inafeed.com – Beberapa orang yang terlahir dengan kelainan langka memang kadang menjadi pusat perhatian publik setelah foto – fotonya menyebarluas di media sosial.

Kelainan langka yang terjadi pada diri seseorang ini bisa terjadi akibat kelainan gen atau hormon di dalam tubuhnya yang membuat mereka terlahir tidak normal.

Bahkan akibat menderita kelainan langka , beberapa dari mereka punya bentuk fisik yang begitu aneh bahkan banyak orang yang merasa tak percaya dengan kehadiran dan bentuk tubuhnya.

Namun pada dasarnya tak ada manusia yang ingin hidup dengan menderita kelainan , semua orang ingin hidup normal dengan paras yang sempurna. Dan bagaimanapun kelainan langka yang di deritanya , mereka tetap bersyukur bisa diberi kesempatan untuk hidup di dunia.

Dan kali ini ada beberapa orang yang menderita kelainan langka dan membuat bentuk fisiknya terlihat aneh. Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya :

1. Perempuan yang menderita penyakit kulit dan menjadi kaku seperti karakter Tin Man

penyakit langka karakter fiksi

Seorang wanita bernama Nicola Whitehill ini adalah wanita yang terlahir dengan menderita penyakit kulit dimana kulitnya ini bisa berubah menjadi kaku seperti karakter Tin Man.

Nicola mengaku jika dirinya selalu membutuhkan waktu tiga jam untuk mandi dalam minyak dan mengolesi pelembab pada kulitnya agar tidak terlalu kaku.

Dengan kelainan langka yang dimilikinya ini Nicola sempat menjadi perbincangan sebagai versi orang dari karakter fiksi Tin Man karangan L. Frank Baum tahun 1900. Tin Man adalah manusia kaleng.

Berdasarkan keterangan medis,  perempuan yang tinggal di Southport, Merseyside, Inggris itu diketahui menderita skleroderma, yakni sebuah penyakit autoimun yang ditandai oleh kulit dan pembuluh darahnya yang mengeras dan membuatnya kaku tak bisa bergerak bebas.

2. Seorang balita menderita penyakit langka sehingga hidungnya menjadi seperti Pinokio

2

Seorang balita di Welsh, Inggris ini adalah bayi yang menderita penyakit langka membuat hidungnya membesar dan berbentuk bulat memanjang seperti tokoh pinokio. Ollie Trezise terlahir dengan encephalocele, cacat lahir yang menyebabkan otaknya tumbuh melalui celah dari tengkoraknya ke hidungnya. Ia pun menjalani beberapa kali operasi untuk membuatnya dapat bernafas.

3. Seorang perempuan dikenal sebagai Sleeping Beauty karena menderita Sindrom Kleine-Levin

penyakit langka karakter fiksi

Seorang perempuan di Worthing, Inggris, Louisa Ball ini merupakan gadis yang terlahir dengan kelainan langka yakni menderita sindrom Kleine-Levin pada tahun 2008. Sindrom Kleine-Levin adalah penyakit syaraf yang langka, di mana penderita tidak bisa mengontrol rasa kantuknya. Penderita bisa tertidur selama berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan bisa berbulan-bulan, tergantung pada berapa lama penyakit itu muncul atau kambuh.

Kondisinya itu membuat dirinya dijuluki sebagai sleeping beauty .

4. Bocah baru lahir disebut sebagai perwujudan karakter Benjamin Button

penyakit langka karakter fiksi

Seorang bayi yang baru lahir di Bangladesh menderita kondisi langka yang disebut progeria. Ia disebut mirip dengan karakter Benjamin Button dalam film The Curious Case of Benjamin Button. Karakternya adalah orang yang memiliki kelainan genetik, sehingga usianya berbalik baik fisik maupun perilaku.

5. Seorang pria yang menderita argyria dan terlihat seperti karakter Smurf

penyakit langka karakter fiksi

Seorang pria bernama Paul Karason dari Oregon adalah seseorang berkulit putih, dengan bintik-bintik dan rambut pirang kemerahan, sampai kulitnya berubah warna cerah biru seperti karakter Smurf. Kulit biru Karason adalah hasil dari sindrom medis langka yang dikenal sebagai argyria. Argyria adalah suatu kondisi yang ditandai perubahan warna kulit normal menjadi abu-abu kebiruan sampai abu-abu gelap.

6. Alergi dingin, anak kecil ini disebut penggambaran karakter nyata Elsa

penyakit langka karakter fiksi

Seorang bocah bernama Gracie Hughes memiliki penyakit Raynaud yang akan mengubahnya menjadi biru ketika kedinginan. Anak muda berambut pirang ini bahkan telah diberi sarung tangan khusus untuk perlindungan ekstra, seperti karakter kartun Elsa.

Dalam keterangan medis, Gracie didiagnosis menderita Raynaud ketika berumur 16 bulan.

Nah, itulah dia keenam orang yang menderita kelainan langka hingga membuat bentuk tubuhnya jadi aneh.

iklan