Jalan ini Mengalami Kerusakan yang Sangat Parah, Tapi Selesai Diperbaiki Hanya Dua Hari

Inafeed.com – Kerusakan jalan memang sudah menjadi suatu hal yang biasa. Jalan yang terus – terusan di lalui kendaraan bermuatan banyak memang tak heran jika bisa mengalami kerusakan. Dan seiring adanya pembangunan perbaikan jalan , pemerintah pun berupaya menjadikan jalanan yang rusak menjadi lebih baik sehingga memberikan kenyamanan para pengendara yang berlalu lintas.

Kerusakan jalan yang sangat parah tak heran jika menghabiskan biaya yang cukup mahal. Namun uang yang dikeluarkan untuk pembangunan jalan pun biasanya memberikan hasil yang memuaskan.

Tenaga kerja untuk perbaikan jalan juga menentukan cepatnya pembangunan jalan. Dan menariknya ada beberapa lokasi yang mengalami kerusakan jalan sangat parah tapi bisa diperbaiki selama dua hari.

Pembangunan jalan yang terbilang cepat dan singkat tapi hasilnya memuaskan ini terjadi di sebuah jalan di kota Fukuoka, Jepang .

Dilokasi tersebut telah terjadi Sinkhole karena hilangnya lapisan tanah atau bantalan batuan. Sinkhole tersebut membuat jalan rusak parah dengan diameter lubang sekitar 20 meter. Tragedi ini juga mengakibatkan listrik padam serta kebocoran gas. Bahkan orang-orang yang tinggal di gedung dekat jalan itu diimbau untuk mengungsi. Untungnya, tidak ada korban dalam insiden ini.

Menariknya , dalam hitungan 48 jam, jalan ambrol itu langsung balik seperti semula. Walikota Fukuoka, Soichiro Takashima mengatakan bahwa lapisan yang digunakan untuk menyangga jalan tersebut kuatnya 30 kali lipat dibandingkan dengan konstruksi sebelumnya.

Begini foto – foto jalan di kota Fukuoka, Jepang yang sempat beredar luas di jejaring sosial media.

Fukuoka

Fukuoka
Jika di Indonesia pembangunan jalan bisa secepat Jepang , mungkin jarang sekali ada jalanan rusak ya guys.