Sering Dibuang, Ternyata Kulit Pisang Punya 9 Manfaat Ajaib yang Pasti Gak Kamu Ketahui

kandungan-kulit-pisang

Inafeed.com – Satu dari sekian banyak orang di dunia ini pasti jika makan pisang kulitnya langsung di buang. Dan tahukah kamu jika kulit pisang yang selama ini kamu buang setelah di makan ini punya banyak manfaat yang mungkin tidak kamu ketahui.

iklan

Ada banyak sekali manfaat kulit pisang yang bisa membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat. Seperti yang dilansir dari Vemale.com, inilah dia diantaranya :

1. Menghilangkan gatal digigit serangga

Salah satu manfaat kulit pisang yakni bisa untuk menghilangkan gatal akibat digigit serangga. Cara penggunaannya juga cukup mudah yakni dengan ambil kulit pisang dan gosokkan di bagian yang digigit nyamuk atau yang gatal.

2. Memutihkan gigi

Kulit pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya juga cukup mudah yakni dengan menggosokkan kulit pisang ke gigi bisa membersihkan dan mencerahkan warna gigi.

3. Mengurangi keriput

Kulit pisang sangat baik untuk perawatan kecantikan demi mencegah penuaan dini. Antioksidan dalam kulit pisang bisa meremajakan kulit. Cukup gosok perlahan di kulit dan area yang berkerut. Lakukan setiap hari.

4. Tidur lebih nyenyak

Kamu yang punya penyakit insomnia sangat baik untuk menggunakan kulit pisang sebagai obat ampuh untuk membuat tidur kamu lebih nyenyak. Ambil dan makan bagian dalam kulit pisangnya. Seperti dikutip dari Omtimes.com, kulit pisang kaya akan tryptophan yang bisa membantumu cepat mengantuk dan tidur nyenyak.

5. Menurunkan risiko katarak

Kulit pisang juga baik untuk menurunkan risiko katarak karena kandungan lutein, antioksidan yang melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan mata.

6. Menurunkan kolesterol

Kulit pisang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol karena mengandung serat yang sehat.

7. Mengatasi kutilan.

Kulit pisang ternyata bisa jadi obat alami menghilangkan kutil. Caranya cukup mudah yakni dengan gosok terusĀ  kulit pisang secara rutin di bagian tubuh yang kutilan.

8. Meningkatkan mood

Asam amino dalam kulit pisang ternyata bisa meningkatkan suasana hati atau mood lho. Asam amino bisa merangsang pelepasan hormon serotonin.

9. Melancarkan buang air besar

Dan salah satu manfaat dari kulit pisang yakni bisa untuk melancarkan buang air besar. Coba sendoki dan makan bagian kulit dalamnya yang berwarna putih. Kulit pisang kaya serat.

Nah, itulah dia sembilan manfaat kulit pisang yang tidak kamu ketahui.

iklan
iklan