Balita ini Kumpulkan Sampah Setiap Hari Untuk Operasi Jantung

Inafeed.com – Sebuah kisah paling mengharukan dimana ada seorang balita yang rela mengumpulkan sampah setiap hari demi tekadnya untuk bisa melakukan operasi jantung.

Banyak orang kagum dengan balita perempuan asal China bernama Xiaoxiao yang kini masih berumur 2 tahun ini harus merasakan pahitnya hidup dalam mengumpulkan uang untuk operasi.

Pasalnya , Xiaoxiao mengaku ingin sekali dapat menjalani operasi jantungnya. Ia mengidap penyakit jantung bawaan sejak berumur 4 bulan. Sejak itu, ia sering mengalami sakit – sakitan yang terus terusan mendorong orangtua nya untuk membawanya kesalah satu ahli medis.

Melihat kondisi jantungnya yang semakin parah tim dokter menyarankan agar Xiaoxiao segera melakukan operasi. Tim dokter yang mengobati Xiaoxiao juga memberitahukan bahwa operasi jantung hanya akan berhasil apabila dilakukan sebelum usia Xiaoxiao tiga tahun. Biaya operasi ini pun cukup mahal diperkirakan mencapai hampir Rp 200 juta.

Dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan apalagi kehidupan orangtua nya yang terlilit oleh hutang, Xiaoxiao pun mempunyai akal tersendiri untuk dapat menjalani operasi jantungnya.

Xiaoxiao berusaha mencari uang dengan cara mengumpulkan botol plastik . Ide tersebut muncul ketika Xiaoxiao pernah melihat kakeknya yang sedang mengumpulkan botol plastik yang nantinya ditukarkan kepada pemasok plastik.

Dan karena tahu jika botol plastik bisa menghasilkan uang , Xiaoxiao pun dengan senang gembira ikut mengumpulkan botol – botol plastik bekas yang ada dijalanan.

Alhasil, Xiaoxiao berhasil mengumpulkan botol plastik dengan mendapatkan uang sebersar 50 Yuan. Karena melihat tekad anaknya untuk menjalani operasi  , orangtua Xiaoxiao pun turut berusaha agar operasi jantung Xiaoxiao terwujud.

balita-jual-sampah-2-asiaone

Kedua orangtua Xiaoxiao rela pergi keluar rumah meninggalkan Xiaoxiao untuk dapat mencari pekerjaan yang lebih baik. Selama ibunya bekerja, Xiaoxiao dititipkan pada kakek dan neneknya.

“Xiaoxiao sering menangis dan memanggil-manggil ibunya saat sedang tidur (bermimpi),” kata sang nenek.

Selama itu , Xiaoxiao hanya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 99 ribu dari botol sampah yang dikumpulkannya selama 3 bulan ini. Pihak keluarga Xiaoxiao pun berharap ada donatur yang mau membantu biaya operasi Xiaoxiao.