10 Lukisan Berhantu Paling Mengerikan dan Bisa Membunuh, Yang Takut Jangan Lihat

2

Situshiburan.com – Lukisan merupakan sebuah karya seni yang sangat indah dan menakjubkan. Semua lukisan yang dibuat pasti memiliki makna atau maksud untuk pembuatan dari lukisan tersebut.

Biasanya kebanyakan orang percaya jika lukisan yang menggambarkan manusia atau pun hewan, dikatakan berhantu, karena terlihat seperti memiliki jiwa yang hidup.

Seperti ke sepuluh lukisan ini yang dipercaya paling mengerikan dan bisa membunuh. Lukisan iniĀ  dianggap sebagai lukisan kutukan kematian.

Nah, berikut ini lah ke sepuluh lukisan yang katanya bisa membunuh. Seperti dilansir kejadiananeh.com, inilah dia ulasannya.

1. Teror Lukisan Oey Hui Lan

1

Wanita yang ada didalam lukisan tersebut merupakan seorang anak dari Oey Tiong Ham yang menjadi orang Indonesia paling kaya di Asia Tenggara pada abad ke-19 bernama Oey Hui Lan. Oey Hui Lan lahir di Semarang, kini lukisannya disimpan di Hotel yang berada di Tugu Malang. Konon katanya siapa saja yang beraniOey Hui Lan lama-lama maka ia akan didatangi roh Oey di kamar hotelnya.

2. Lukisan Misteri Nyi Roro Kidul

2

Kamu harus tahu bahwa jika kamu melihat lukisan Nyi Roro Kidul selama 15 menit, maka kamu akan merasakan sesuatu yang sulit dikatakan. Ada yang pernah melakukannya dan ia melihat ada sekelebat bayangan, lalu bulu kuduk merinding, mencium bau harum dan sebagainya.

3. Aura Mistis Lukisan Bernardo de Galvez

3

Lukisan Bernardo de Galvez yang merupakan jendral Spanyol ini juga memiliki misteri yang sangat menakutkan. Gambar Jendral ini dikatakan bisa bergerak di malam hari. Gambarnya bisa berubah menjadi tengkorak dan jemarinya bisa bergerak. Kini lukisan ini disimpan di Hotel Galvez, Texas.

4. The Crying Boy, anak kecil menangis

4

Lukisan yang mengambarkan seorang anak kecil menangis ini merupakan lukisan yang terkutuk. Konon katanya museun tempat lukisan ini disimpan pernah mengalami kebakaran, lalu hanya lukisan inilah yang tidak termakan oleh api, bahkan tidak mengalami kerusakan sedikit pun. Sejak saat itulah lukisan ini dianggap berhantu.

5. Lukisan Berdarah Diomedes Devoured by his Horses

5

Lukisan ini menggambarkan kisah Hercules yang mencuri 4 kuda, yang merupakan kuda pemakan manusia. Alhasil pemilik pun dimakan oleh kudanya sendiri. Memang lukisan ini tidak dapat dikatakan berhantu namun penjaga lukisan ini selalu gelisah di malam hari.

6. Lukisan Pembunuhan Judith beheading Holofernes

6

Lukisan yang satu ini menggambarkan tentang kisah Judith dan Holofernes, dimana Judith memenggal kepada Holofernes. Semua anak-anak yang melihat lukisan ini pasti akan mengalami mimpi buruk.

7. Lukisan Berhantu Penari Legong

7

Lukisan penari legong ini dikatakan berhantu karena bisa bergerak sendiri dan menakuti siapa saja yang melihatnya. Namun pelukisnya yang bernama Yusuf Dwiyono tidak percaya jika lukisannya tersebut berhantu.

8. The Anguish Man, Gambar Penderitaan

8

Saat Sean masih kecil neneknya sering bercerita jika lukisan yang ia simpan di loteng tersebut berhantu. Tapi Sean tidaak pernah percaya, akhirnya pada saat rumah itu diwarisi oleh neneknya Sean pun menggantung lukisan itu di ruang tamu. Sejak saat itulah sering terdengar suara-suara aneh seperti jeritan, dan tangisan dari dalam rumah.

9. Teror Hantu Cronus

9

Lukisan yang ini menceritakan tentang kisah Cronus yang memakan anaknya sendiri karena ia takut anaknya akan mengambil kekuasaannya. Nah, kamu jangan coba-coba melihat lukisan ini sendirian, karena bisa didatangi oleh hantu Cronus.

10. The Nightmare

10

Lukisan yang menunjukan seorang wanita yang berbaring dan diatas perutnya ada makhluk halus ini dikatakan berhantu, karena siapa saja yang berani memandang mata makhluk halus tersebut, maka ia akan didatangi makhluk halus itu.

Nah, itulah dia ke sepuluh lukisan berhantu.