5 Negara Islam Terkecil di Dunia ini Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui Sebelumnya

Inafeed.com – Tahukah kamu jika di dunia ini ada beberapa negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Jika Indonesia dikenal sebagai negara Islam terbesar di dunia , kali ini ada beberapa negara Islam terkecil di dunia.

Beberapa negara Islam terkecil di dunia ini mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Dan seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia beberapa negara Islam terkecil di dunia yang belum kamu ketahui.

Yuk, simak !

1. Mayotte

1

Salah satu negara Islam terkecil di dunia yakni Mayotte yang menjadi bagian dari wilayah Prancis. Negara ini memiliki penduduk sekitar 200.000 jiwa dan mayoritas penduduknya beragama Islam. Bahkan secara statistik sebanyak 98,8 persen penduduk yang ada di negara ini adalah Islam.

Penduduk yang ada di Mayotte sebagian besar adalah orang Komoro. Mereka datang ke sini untuk berdagang sekaligus menyebarkan Islam.

2. Western Sahara

2

Western Sahara juga merupakan salah satu satu negara dengan penduduk mayoritas Islam terkecil di dunia. Negara ini terletak di pantai barat Afrika, Negara ini pernah dijadikan sebagai pasar budak oleh Prancis di tahun 1700-an.

Dari sejumlah laporan yang ada , saat ini Western Sahara memiliki penduduk sebanyak 586.000 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 99,8% di antaranya merupakan Muslim. Wilayah ini memiliki banyak sekali penduduk Muslim karena berada di zona persebaran Islam terbesar di kawasan Afrika Utara.

3. Kosovo

3

Kosovo juga merupakan salah satu negara dengan penduduk mayoritas Muslim terkecil di dunia. Di tempat ini hanya ada 1,5 juta orang dengan 92% di antaranya beragama Islam. Wilayah Kosovo ini dikuasai oleh Kerajaan turki Ottoman selama 4 abad sebelum akhirnya di abad ke-20, Turki Ottoman harus mengalami kemunculan hingga hancur dan menjadi Turki modern.

4. Djibouti

4

Djibouti juga merupakan salah satu negara yang  penduduk mayoritas Muslim lain di Afrika. Hingga sekarang, jumlah penduduk dengan agama Islam mencapai 94% dari total populasi. Sisanya sebanyak 6% berpenduduk Kristen dan agama dari suku lokal.

Persebaran Islam di wilayah ini terjadi dari pedagang dan juga pendakwah yang berasal dari Jazirah Arab. Bahkan ada yang menyebut jika sejak zaman Nabi Muhammad negeri ini sudah mulai dijadikan sasaran penyebaran Islam paling peting di bagian utara Afrika.

5. Sierra Leone

5

Dan salah satu negara dengan persebaran Islam terkecil di dunia yakni Sierra Leone. Menurut data statistik, Muslim di negeri ini mencapai 71%, sisinya adalah orang yang memeluk agama lokal dan juga Kristen. Persebaran Islam di negeri ini bersamaan dengan persebaran Muslim di kawasan Afrika sebelah utara.

Nah, itulah dia kelima negara Islam terkecil di dunia.

 

iklan