Duh Mulia Banget, Pak Polisi ini Sisihkan Gajinya Untuk Dirikan Pesantren

Inafeed.com – Bripka Junaidin kini namanya sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah sikap mulianya yang rela menyisihkan uang gajinya demi bisa membangun sebuah pondok pesantren.

Dengan kesabaran dan niat mulianya itu , Bripka Junaidin berhasil mendirikan sebuah pesantren bernama Al Fathul Ulum di Kota Bima, NTB.

Pada dasarnya  , Bripka Junaidin ini merupakan seorang anggota kepolisian Polres Bima Kota yang ditugaskan di Polsek Rasa Nae Barat oleh satuannya. Di balik kesibukannya sebagai seorang aparat negara, Junaidin memiliki kebiasaan mulia, yaitu menyisipkan waktu dan gajinya untuk mendirikan serta mengajar sebuah pesantren bernama Al Fathul Ulum yang terletak di Dusun Nggela Kelurahan Jati Wangi, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sikap mulianya ini pun membuat banyak orang bersimpati padanya . Salah satunya , Muchtar Muiz yang merupakan warga Kota Bima menceritakan melalui akun Facebooknya, Rabu (20/1). Dia menuturkan bahwa Bripka Junaidin mengangkut sendiri bahan baku seperti pasir dan batu dari alam di sekitarnya.

Menariknya lagi, seluruh bangunan tersebut tidak menggunakan tukang panggilan karena semua dikerjakan sendiri oleh Bripka Junaidi dan dibantu oleh warga sekitar dan keluarga beliau.

154010-bripka-junaidi 154008-bripka-junaidi

“Pembangunan ini dimulai pada tahun 2009. Dengan biaya murni dari kantong pribadi dengan cara menyisipkan gaji yang ia dapatkan dari pekerjaannya sebagai anggota polisi,” kata Muchtar.

Subhanallah. Mulia sekali Bripka Junaidin ini. Semoga semua niat dan usahanya di ijabah oleh Allah SWT.

 

iklan