Ini Rahasia Kenapa 1 Pasukan Denjaka Setara Dengan 120 Prajurit TNI Biasa!!

denjaka

Denjaka juga dianggap sebagai pasukan luarbiasa karena dilatih dengan latihan yang keras dimana prajurit berenang  di laut dengan tangan dan kaki terikat. Mereka harus bisa lolos dari ikatan itu. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika kondisi tersebut ditemui saat perang dan musuh menghukum mereka dengan cara demikian.

iklan

Latihan yang lebih keras lagi juga diantaranya Anggota Denjaka dilepas di hutan berminggu-minggu dengan hanya berbekal garam. Bagaimana caranya mereka harus bertahan hidup dengan bekal tersebut! Saat di udara juga demikian. Mereka harus bisa terjun dari pesawat dengan ketinggian yang gak bisa dideteksi musuh.

Latihan yang dianggap keras ini bukan untuk menyakiti tetapi memiliki tujuan khusus sebagai latihan mental. Itulah kenapa jika Denjaka TNI AL banjir pujian saat latihan bersama Asean Defence Ministers Meeting-Plus Maritime Security dan Counter Terorrism Exercise 2016 (ADMM-Plus On MS and CT Exercise 2016) di Brunei Darusalam dan Singapura.Lanjut baca ke halaman selanjutnya

iklan
iklan