5 Lagu Kebangsaan ini Ternyata Punya Lirik yang Bikin Merinding Untuk di Dengar

Inafeed.com – Setiap negara di dunia ini pasti punya lagu kebangsaan yang berbeda -beda. Lagu kebangsaan di setiap negara itu punya makna khusus, biasanya lagu kebangsaan itu mengandung makna kedaulatan negara itu sendiri.

Tapi ternyata , ada beberapa negara yang punya lagu kebangsaan aneh justru bikin banyak orang merinding.

Lantas negara mana saja yang punya

Seperti yang dilansir dari Viva.co.id, inilah dia 5 lagu kebangsaanyang terdengar serem dan bikin kamu merinding.

1. Aljazair, Lagu Kebangsaannya Penuh Kekerasan

1

Aljazair merupakan salah satu negara yang punya lagu kebangsaan terdengar sedikit horor karena lebih penuh dengan kekerasan. Negara Afrika satu ini sudah lama dijajah oleh Perancis. Sama seperti Indonesia, mereka mengusahakan perjuangan untuk merdeka. Hingga akhirnya bisa mendapatkan itu di tahun 1954.

Beberapa lirik dari lagu kebangsaan Aljazair ini diantaranya Qassaman yang berarti Kami Berikrar ini secara keseluruhan bagus.

Dan berikut ini sedikir penggalan liriknya yang sangar dan ngeri dimana menceritakan kekerasan, bahwa orang Aljazair mending pilih menembak daripada bicara.

“Ketika kami bicara, tak seorang pun mendengarkan. Jadi, kami ambil suara mesiu sebagai rhythm kami, dan senapan mesin sebagai melodi kami”

2. Hungaria, Lagu Kebangsaan yang Tak Patut Dinyanyikan

2

Hungaria juga merupakan salah satu negara yang juga punya lagu kebangsaan sedikit mengerikan bahkan tak layak untuk dinyanyikan.

Seperti ini penggalan lirik lagu kebangsaan Hungaria.

“… dari tumpahan darah orang mati, dan air mata budak yang terbakar, mata anak yatim yang ditumpahkan”

3. Lagu Kebangsaan Turki Berisi Semangat yang Berlebihan

3

Turki juga menjadi salah satu negara yang punya lagu kebangsaan tak patut untuk dinyanyikan. Pasalnya lagu kebangsaan turki ini banyak hal yang berlebihan yang disematkan di dalam liriknya.

Seperti ini penggalan lirik lagu kebangsaan Turki

“Buat dadamu sebagai baju besi, dan tubuhmu sebagai parit perang” .

4. Lirik Lagu Kebangsaan Perancis Isinya Tak Karuan

4

Lagu kebangsaan yang terdengar horor juga salah satunya lagu kebangsaan milik Perancis. Hal ini dikarenakan lagu kebangsaan mereka tidak berisi tentang hal-hal yang isinya mengagung-agungkan negara sendiri atau semacamnya.

Begini liriknya :

Kau dengan suara di pedesaan itu? Terdengar teriakan tentara biadab itu, mereka datang untuk kita, untuk memotong leher anak-anakmu.”

5. Vietnam Juga Tak Kalah Ngeri

5

Vietnam juga termasuk negara yang punya lagu kebangsaan tak kalah ngerinya . Lagu kebangsaan mereka muncul karena begitu kesal dengan penjajahan masa lalu.

Lagi kebangsaan Vietnam berjudul Tien Quan Ca, lagu ini berisi lirik-lirik mengerikan dan sadis. Salah satu penggalannya begini,

… jalan kemenangan dibangun dari mayat-mayat musuh kita…”

Gimana menurut kamu guys, ngeri bukan ?