Suka Pakai Tato, Coba Baca ini Dijamin Kamu Gak Akan Mau Pakai Tato Lagi

penyakit-akibat-tato

Situshiburan.com – Tato merupakan salah satu karya seni atau rajah kulit yang saat ini semakin merajlela. Tidak hanya kaum pria saja yang sudah memakai tato tetapi kaum wanita pun sangat banyak yang sudah memakai tato.

Sebagian dari mereka hanya memikirkan keindahan tato yang mereka buat di bagian tubuh mereka, sedangkan dampak yang ditimbulkan sering kali dilupakan begitu saja.

Padahal dari hasil penelitian, minimal 1 dari 10 pengguna tato pasti akan mengalami penyakit kulit yang mengerikan. Pada umumnya para pengguna tato akan menderita infeksi, gatal-gatal, bengkak dan merah, juga masalah lain.

Penelitian tersebut diungkapkan langsung oleh dokter kulit Marie Leger yang merupakan salah satu orang anti tato. Ia mengatakan bahwa setiap goresan lukisan di kulit dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Seperti dilansir Sidomi.com, Marie Leger yang merupakan dokter kulit dari New York University Langone Medical Center di New York  mengatakan seperti itu karena sudah banyak pasiennya mengalami masalah kulit karena tato.

Untuk lebih membuktikannya, dokter Marie Leger pun mengajak para peneliti untuk meneliti 300 pengguna tato untuk diwawancara dan diberi kuisioner.

Alhasil ada 10 orang pengguna tato mengaku pernah mengalami komplikasi kulit yang parah akibat tatonya.

Nah, masih berani menggunakan tato ??

 

iklan