Ternyata Buang Air di Luar Angkasa Jadi Masalah Besar Bagi NASA dan Belum Terpecahkan Masalahnya

Inafeed.com – Setiap orang diajarkan untuk tidak BAB secara sembarangan. Hal ini dikarenakan bukan karena menjijikan tetapi kotoran manusia bisa mempengaruhi percemaran lingkungan.

Lantas bagaimana para ilmuwan yang ingin BAB dengan keadaan di luar angkasa ?

Perlu di ketahui jika ternyata BAB di luar angkasa bisa jadi masalah besar . Bahkan pihak NASA berhasil membayar Rp 500 juta untuk mengatasi masalah agar para astronot tidak BAB di luar angkasa.

Dan baru – baru ini diketahui bahwa NASA sedang menggelar sayembara bernama Space Poop Challange. Sayembara itu bertujuan untuk memecahkan masalah BAB di luar angkasa. Orang-orang dengan ide cerdas diharapkan mengirimkan desain alternatif mereka sebelum 20 Desember 2016.

Baca juga : Astronot Wanita Ini Peringatkan Bumi Tentang Kehidupan Alien di Luar Angkasa, Seperti ini Katanya

Salah satu astronot dari NASA, Richard Mastracchio, dalam video promosi sayembara mengatakan para astronot sangat membutuhkan bantuan ide untuk mengatasi masalah BAB.

“Kalian tahu, kami akrab dengan alat-alat canggih. Tapi ketika dihadapkan dengan BAB, kami membutuhkan popok,” ujarnya.

Dab ternyata ada beberapa hal yang disyaratkan NASA dalam sayembara ini. Ide-ide itu harus mempertimbangkan keadaan luar angkasa yang bertekanan sangat tinggi. Ketika di luar angkasa, astronot memakai kostum ruang angkasa selama hampir 144 jam. Sehingga ide mengatasi masalah BAB itu nantinya tanpa perlu melibatkan tangan astronot.

Selain itu, ide untuk mengatasi solusi BABA diharapkan tidak memakan banyak waktu. Sayembara itu akan mengambil alat yang bekerja dengan cepat, yakni tidak lebih dari 5 menit.

Untuk ketentuan terakhir, NASA merancang ide bagus dengan mempertimbangkan karakter luar angkasa yang unik di mana kondisi benda padat, cair, dan gas mengambang di udara.

“Pada akhirnya saya akan memberitahukan kepada kalian, bagaimana limbah ini diperlakukan sedemikian rupa sehingga tidak membahayakan bagi astronot. Ini adalah masalah kami dan kami meminta bantuan Anda dari seluruh dunia,” ujar Mastracchio.

Wah, buat kamu yang punya waktu BAB lancar sebaiknya jangan pergi ke luar angkasa deh daripada di tahan bisa menimbulkan penyakit bagi kesehatan.

Lihat juga: Apollo 20 Bawa Pulang Mayat Misterius Bermata Tiga dari Bulan

iklan