Ternyata Ikan yang pernah Menelan Nabi Yunus masih hidup hingga Kini

Inafeed.com – Kisah kenabian memang menjadi salah satu kisah yang selama ini sering di ceriatakan dari satu orang ke orang lain melainkan tersirat dalam sebuah buku.

iklan

Seperti kisah Nabi Yunus yang diceritakan telah mendapatkan mukjizat saat beliau ditelan oleh seekor ikan besar di tengah lautan. Dalam kisahnya , Nabi Yunus ditelan hidup-hidup dan tinggal di dalam perut ikan raksasa yang konon adalah ikan paus. Selama beberapa waktu ia terombang-ambing di dalam perut ikan tersebut dan dibawa mengarungi samudera. Nabi Yunus masih tetap bertahan hidup.

Nabi Yunus berhasil keluar dari perut ikan hiu itu setelah Nabi Yunus bertobat serta zikir , ikan itu akhirnya memuntahkan isi perutnya sehingga Nabi Yunus ikut keluar dalam keadaan masih bernyawa.

Dan yang menariknya lagi , konon katanya ikan yang menelan Nabi Yunus itu sampai saat ini masih hidup.

Spekulasi tentang masih hidupnya ikan tersebut muncul merujuk firman Allah dalam surat Ash Shaaffaat ayat: 145. Allah menerangkan jika saat itu Nabi Yunus tidak bertobat, maka ia akan tinggal di dalam perut ikan sampai hari kiamat.

” (139). Sesungguhnya Yunus benar-benar salah seorang rasul, (140). (ingatlah) ketika ia lari, ke kapal yang penuh muatan, (141). Kemudian ia ikut berundi lalu dia termasuk orang-orang yang kalah dalam undian. (142). Maka ia ditelan oleh ikan besar dalam keadaan tercela. (143). Maka kalau sekiranya dia tidak termasuk orang-orang yang banyak mengingat Allah, (144). Niscaya ia akan tetap tinggal di perut ikan itu sampai hari berbangkit. (145). (Q.S. Ash Shaaffaat ayat: 139-145).

Sementara menurut Para Ahli Tafsir dari berbagai sumber, makna ” tetap tinggal di perut ikan itu sampai hari berbangkit (145)” , yakni perut ikan itu akan menjadi kuburnya sampai hari berbangkit. Hal ini kemudian diasumsikan jika ikan tersebut masih hidup hingga saat ini.

Allahualam.

Lihat juga : 4 Kisah Nabi yang Masih Hidup Hingga Saat Ini. Kamu Mau Tahu Siapa Saja Mereka

iklan
iklan