10 Hal ini Pasti Salah Satunya Pernah Kamu Lakukan Ketika Jatuh Sakit

Inafeed.com – Setiap orang di dunia ini pasti pernah merasakan sakit ketika kodisi kekebalan tubuh menurun maka virus – virus penyakit pun akan menyerang dengan cepat. Ketika tubuh jatuh sakit , aktivitas harian pun akan terhambat bahkan kadang ada beberapa hal yang semua orang sakit pernah melakukan hal yang sama.

Coba simak beberapa hal yang pernah dilakukan oleh orang yang jatuh sakit. Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya :

1. Didiamkan saja

55605-1000xauto-indonesia-sakit

Pernah gak kamu pas ngerasain sakit tapi kamu malah di diamkan saja. Biasa hal ini terjadi pada orang yang pura pura strong dan menganggap sakit itu adalah hal yang biasa. Padahal , penyakit jika dibiarkan bisa jadi malah tambah parah. Itulah sebabnya jika ketika tubuh sudah terasa tidak nyaman sebaiknya istirahat lebih cepat, serta mengonsumsi makanan bergizi supaya kondisi tubuh bisa kembali seperti sedia kala.

2. Dikasih minyak kayu putih

2

Minyak kayu putih dianggap sebagai produk andalan nomor satu untuk orang sakit. Mereka yang merasa tak enak badan biasanya langsung mengoleskan minyak kayu putih di tubuhnya yang dipercaya bisa meredakan gejala sakit. Apakah kamu juga seperti ini ?

3. Minum obat rumahan

3

Banyak orang yang memilih untuk minum obat rumahan ketika tubuh sudah merasakan gejala sakit. Biasanya dengan membuat ramuan – ramuan tradisional.

4. Diurut

4

Orang Indonesia menganggap tubuh sakit itu karena kecapekkan sehingga butuh istirahat. Bahkan kadang mereka juga memilih untuk datang ketukang urut agar urat – urat yang tegang bisa lentur kembali dan bisa menyembuhkan gejala sakit yang sedang di derita.

5. Dikerok

5

Kerokan sudah menjadi tradisi paling banyak dilakukan orang Indonesia ketika jatuh sakit. Kerokan dianggap bisa mengeluarkan angin dan bisa menyembuhkan gejala demam.

6. Minum obat generik yang dijual bebas

6

Ketika seseorang malas berobat ke dokter , mereka memilih untuk minum obat generik yang dijual bebas di toko. Minum obat generik dianggap bisa meringankan rasa sakit dengan harga yang lebih terjangkau.

7. Konsultasi ke dokter

7

Ketika sakit tak kunjung sembuh , mereka pun memilih untuk berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

8. Ke pengobatan alternatif

8

Ketika dokter dirasa nggak cukup cepat mengobati, daripada keluar biaya lebih mahal lagi, ya biasanya akan mencoba untuk mengobati penyakitnya ke pengobatan alternatif . Hal ini biasa dilakukan bagi mereka yang punya penyakit cukup parah.

9. Ke dukun

8

Satu dari sekian banyak orang Indonesia masih percaya, jika mengalami sakit, itu artinya ada pengaruh jahat yang menghinggapinya, sehingga harus diusir keluar dari dalam tubuh oleh tetua-tetua adat, pemuka agama, orang-orang pintar, paranormal bahkan dukun. Tapi nggak janji ya? Beberapa orang bukannya sembuh malah bikin tambah sakit.

10. Ganti nama

9

Dan salah satu hal yang sering dilakukan orang Indonesia ketika sakit yaitu ganti nama. Mereka yang dari ekcil sakit – sakitan ini biasanya tidak cocok dengan nama yang dimilikinya sehingga memilih untuk ganti nama agar jauh dari sawan.

Nah, itulah dia beberapa hal yang dilakukan orang ketika sakit. Apakah kamu juga pernah melakukannya ?