5 Pria Ganteng ini Ternyata Seorang Penipu yang sangat Berbahaya

4

Situshiburan.com – Siapa yang menyangka jika penampilan seseorang bisa menjadi menjadi salah satu cara mereka untuk melakukan tindakan merugikan orang lain seperti melakukan penipuan. Sejauh ini , ada sejumlah pria ganteng yang ternyata seorang penipu berbahaya bahkan mereka sudah terdaftar dalam penipu kelas kakap dan dijuluki sebagai Gentleman Thief.

Beberapa pria ganteng yang sukses menjadi penipu kelas kakap ini dengan cara melakukan penyamaran hingga bisa menghasilkan uang jutaan dollar. Siapa sajakah mereka ? seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia diantaranya :

1. Christopher Rocancourt

1

Salah satu pria ganteng yang ternyata penipu kelas kakap yakni Cristopher Rocancourt asal Perancis. Dengan ketampanan yang bisa bikin banyak wanita jatuh cinta ini dirinya berhasil melakukan penipuan dengan membuat banyak orang percaya jika dirinya adalah keturunan perancis dengan memalsukan surat wasiat seseorang tentang warisan tanah dan mendapatkan 1,4 juta dollar dari penipuan ini. Tak hanya itu saja, Christopher Rocancourt juga pernah melakukan penipuan dengan mengaku jika dirinya adalah seorang produser, mantan juara tinju, atau pengusaha serta dirinya juga meyakinkan banyak orang jika dirinya pernah kawin dengan model majalah Playboy.

Penipuan yang dilakukan Christopher ini pada dasarnya telah berhasil dilaporkan oleh pihak kepolisian , namun dirinya selalu berhasil lolos yakni dengan cara menciptakan identitas baru sampai dirinya telah mengakhiri misinya pada tahun 2001.

2. Frank Abagnale

2. Frank Abagnale

Frank Abagnale ini juga merupakan pria tampan yang ternyata seorang penipu kelas kakap. Bahkan penipuan yang dilakukannya ini bermulai sejak dirinya masih berusia 15 tahun saat ayahnya memberikan dirinya kartu bank. Dan sejak itulah Franks terlatih untuk terus melakukan penipuan yakni dengan memalsukan cek, membuat identitas palsu, dll.

Dan semakin usianya beranjak dewasa, Franks masih melakukan perbuatan kriminal ini, pada saat itu Franks melakukan penipuan dengan cara menyamar sebagai seorang pilot agar bisa naik pesawat tanpa harus mengeluarkan biaya. Penyamaran sebagai pilot ini bermulai ketika ia berhasil membeli baju pilot, memalsukan kartu pilot, serta membuat kartu ijin terbang palsu. Penyamaran ini pun berhasil hingga membuat dirinya bisa merasakan nikmatnya menginap di berbagai hotel mewah dengan gratis.

Bahkan tak hanya menyamar sebagai pilot, Frank Abagnale ini juga berhasil menyamar sebagai dosen, dokter, dan pengacara dengan berhasil memalksukan surat dan ijazah hingga dirinya bisa mendapatkan keuntungan sampai jutaan dollar. Namun perbuatannya ini pun lama kelamaan terdengar oleh pihak kepolisian dan dirinya berhasil ditangkap , Frank dijatuhi sanksi hukuman belasan tahun penjara.

3. Ferdinand Waldo Demara

3

Ferdinand Waldo Demara ini juga salah satu pria tampan kelas kakap yang lahir pada tahun 1921. Penipuan yang selalu berhasil dilakukannya ini membuat dirinya dijuluki  “The Great Impostor” (Penyamar terhebat) . Penipuan yang dilakukan oleh Ferdinand Waldo Demara ini bermula ketika dirinya berhasil menyamar sebagai dokter, sarjana teknik sipil, psikolog, pengacara, ahli pengasuhan anak, editor, peneliti kanker, dan masih banyak lagi. Penyamaran yang dilakukannya itu pun selalu sukses hingga membuat dirinya bisa mendapatkan keuntungan finansial. Namun karena Tuhan sayang dengan dirinya , sehingga Ferdinand menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 1982 dan kisahnya ini berhasil diangkat dalam film yang berjudul “The Great Impostor” pada tahun 1961 yang dibintangi oleh aktor Tony Curtis.

4. Apollo Robbins

4

Apollo Robbins ini pria tampan yang berhasil melakukan penipuan dengan cara melakukan trik – trik sulap. Sulap yang dilakukannya ini berguna untuk mencopet barang tanpa sepengetahuan pemiliknya. Pencopetannya ini selalu dilakukan kepada para penonton ketika dirinya membintangi layar kaca . Salah satu kejadian pencopetan yang dilakukannya ini ketika dirinya berhasil mengambil harta miliki presiden Jimmy Carter. Namun misinya mengambil agen rahasia ini ternyata membuat dirinya memiliki tawaran untuk bergabung dalam acara – acara televisi. Kisahnya dengan kemampuan mencopet unik ini juga berhasil diangkat dalam film berjudul “Leverage”.

5. William Simon Jacques

5

William Simon Jacques ini juga salah satu pria tampan yang selalu sukses melakukan tindakan kriminal yakni dengan cara mencuri buku-buku antik seperti Siderus Nuncius karya Galileo Galilei terbitan tahun 1610, atau Principal Mathematica karya Isaac Newton terbitan tahun 1687. Kenapa dirinya memilih untuk mencuri buku – buku antik, sebab buku antik tersebut itulis oleh penulis terkenal dan bila dijual harganya bernilai jutaan dollar.

Dalam melakukan aksinya mencuri buku – buku antik tersebut dirinya menyamar sebagai pengawas perpustakaan yang mengira ia adalah seorang ilmuwan atau sarjana terkenal. Namun pada akhirnya perbuatannya ini terungkap dan membuatnya berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian . Kini dirinya dihukum beberapa tahun penjara.

Nah, itulah dia kelima pria tampan yang ternyata penipu berbahaya.