Keren!! Seperti ini Wajah Baru Pos Perbatasan Indonesia – Malaysia. Berubah Total

Inafeed.com – Jika kamu pernah berkunjung ke perbatasan Indonesia – Malaysia pasti tahu bagaimana kondisi pos perbatasan itu. Mungkin saat itu pos perbatasan Indonesia – Malaysia tampak biasa saja, tapi sekarang seperti di sulap.

Pos perbatasan Indonesia – Malaysia yang dikenal dengan nama  Pols Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong kini terlihat begitu megah.

Burung Garuda yang gagah tampak membentangkan sayapnya tepat di sebuah bangunan yang didominasi warna putih dan ukiran adat yang unik di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Pos perbatasan PLBN itu adalah pos satu – satunya yang berfungsi sebagai gerbang keluar masuknya masyarakat dari Indonesia ke negara tetangga, atau pun sebaliknya.

PLBN Entikong adalah salah satu PLBN yang dirombak total oleh pemerintah lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar penampilannya lebih cantik dan membanggakan bagi warga perbatasan.

PLBN yang saat ini terlihat begitu megah karena telah dilakukan proyek renovasi. Area parkir tempat mobil atau sepeda motor antre sembari menunggu proses pemeriksaan perbatasan yang dulu terlihat kumuh pun kini tampak berubah lebih rapi dan bersih.

pos-batas-indo-malay

Kabarnya , proses renovasi PLBN telah menghabiskan dana sebesar Rp 152,49 miliar. Dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) merupakan pelaksana konstruksi yang dipercaya pemerintah untuk melakukan perombakan total Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat itu.

pos-batas-indo-malay-2

Menurut Suradi yang merupakan Corporate Secretary Wijaya Karya mengatakan pos PLBN bisa berdiri megah seperti sekarang karena rasa optimis agar proyek bisa berjalan lancar dan cepat.

“Kami optimistis, PLBN ini rampung sesuai target,” ujar Corporate Secretary Wijaya Karya, Suradi, seperti yang dilansir dari indosejati.com (2/12).