Jangan Tidur Dengan Lampu Menyala Jika Kamu Gak Mau Kena Penyakit-Penyakit ini

tidur-dengan-lampu-nyala

Situshiburan.com – Kebanyakan orang lebih suka tidur dengan lampu yang menyala. Dengan berbagai alasan mereka ungkapkan salah satunya adalah takut gelap, tidak bisa tidur saat gelap dan lain sebagainya.

Padahal harus kamu ketahui bahwa tidur dengan lampu yang tetap menyala bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya.

Saat tidur tubuh akan beristirahat dari semua aktivitas yang dilakukan seharian penuh. Otak juga akan lebih dimaksimalkan fungsinya  dengan beristirahat.

Lalu, apa yang akan terjadi jika tidur dengan lampu yang tetap menyala ?

Ternyata ini dia penyakit-penyakit yang akan terjadi pada tubuh kamu jika tidur dengan lampu menyala, seperti yang dikutip situshiburan.com.

1. Hormon melatonin berkurang

Saat tidur dengan lampu yang dimatikan maka tubuh akan lebih banyak memproduksi hormon melatonin. Namun, jika lampu dalam keadaan menyala maka hormon melatonin akan terhambat prduksinya. Hormon melatonin ini sangat penting untuk menghindari tumbuhnya sel kanker yang bisa menyebabkan penyakit kanker berbahaya.

2. Memicu kanker

Tahukah kamu bahwa tidur dalam keadaan yang terang bisa memicu pertumbuhan kanker, seperti kanker payudara dan kanker usus besar.

3. Tubuh tidak segar

Kalau kamu tidak percaya kamu boleh mencobanya, selama seminggu kamu tidur dengan lampu yang menyala, kamu akan merasakan tubuh kamu semakin hari semakin tidak segar dan biasanya menimbulkan rasa malas untuk beraktivitas. Hal ini dikarenakan metabolisme tubuh kamu terganggu. Berbeda saat kamu tidur dalam suasana gelap, metabolisme tubuh kamu akan berjalan dengan sempurna sehingga tubuh kamu akan semakin segar dan semakin bersemangat menjalankan aktivitas.

Nah, itulah dia yang akan terjadi jika kamu tidur dalam keadaan terang.