Bom Untuk Pesawat Tempur Buatan Indonesia ini Daya Ledaknya Seluas Lapangan Bola

Inafeed.com – Salah satu produsen yang dikenal sebagai peledak bom yakni PT Dahana (Persero) yang termasuk dalam perusahaan BUMN industri strategis yang berkantor pusat di Subang, Jawa Barat .

Dan baru – baru PT Dahana memberikan bocoran mengenai pesawat tempur buatan Indonesia yang katanya bom peledak pesawat tersebut memiliki daya ledak seluas lapangan bola.

Bocoran dengan peledak tersebut diungkapkan langsung melalui pameran Indo Defence di JIExpo Kemayoran.

Ketika itu , Dahana turut memamerkan salah satu produk unggulannya, yaitu bom P 100 LIVE untuk pesawat Sukhoi. Kabarnya , Bom P 100 LIVE ini dibuat khusus untuk kebutuhan miiter Indonesia.

“Bom P 100 LIVE atau biasa disingkat P 100 L. Kita support buat Sukhoi buat TNI Angkatan Udara buat militer,” jelas Public Relation Dahana, Yustinus Sudarminto kepada detikFinance dalam pameran Indodefence di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2016).

Dan untuk saat ini, produksi bom Sukhoi buatan Dahana masih khusus diproduksi untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri. Beberapa negara telah menunjukan ketertarikannya untuk membeli bom ini, namun Dahana masih fokus untuk mencukupi kebutuhan pertahanan di dalam negeri.

“Ada negara lain minat, tapi kita keep buat sendiri. Seperti Australia dan Timor Leste itu minat,” ujar Yustinus.

Bom Sukhoi ini digunakan untuk kebutuhan perang dengan cara menjatuhkannya ke sasaran musuh. Daya ledak bom P 100 LIVE bisa menghancurkan bangunan dengan radius setara satu lapangan sepak bola.

“Radius ledakan satu stadion bisa hancur semuanya mulai dari rumah dan bangunan lainnya,” kata Yustinus, seperti yang dilansir dari forum.viva.co.id (5/12).

Lihat juga : Ini Dia 3 Senjata Rahasia Hitler Untuk Menghadapi Perang Dunia ke II

iklan