5 Negara ini Ternyata Menyimpan Benda Benda Bersejarah Indonesia. Mau Tahu?

Tageskarte 12.11.13/ Kunst/ Markt der Völker

Inafeed.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang punya proses sejarah begitu panjang. Bahkan tahukah kamu jika ternyata Indonesia itu bisa dibilang negara istimewa karena keunikan yang dimiliki oleh negara Indonesia ternyata disimpan oleh negara lain.

iklan

Seperti benda – benda sejarah asal Indonesia yang diketahui telah disimpan dengan bagus oleh negara lain.

Dan seperti yang dilansir dari forum.viva.co.id, inilah dia 5 negara yang ternyata menyimpan benda  benda bersejarah milik Indonesia.

 1. Belanda

austria

Belanda dmerupakan salah satu negara yang ternyata menyimpan bea – benda bersejarah dari Indonesia. Beberapa benda bersejarah Indonesia yang selama ini disimpan oleh Belanda yakni arca kerajaan Singasari, arca Ganesha, sampai berbagai prasasti. Semua benda bersejarah tersebut disimpan pada 3 museum yang berbeda di Belanda seperti Tropen Museum, Museum Rotterdam dan juga Leiden National Museum if Ethnology.

2. Perancis

Tageskarte 12.11.13/ Kunst/ Markt der Völker

Perancis juga menjadi negara yang sampai saat ini menyimpan benda – benda bersejarah dari Indonesia yang disimpan dengan baik di Museum Quai Branly.  Benda – benda bersejarah asal Indonesia yang di simpan di museum tersebut berupa  baju suku Asmat, tambur raksasa peninggalan kebudayaan Sumatera sampai sarung asal Jawa Timur abad ke 20.

3. Jerman

jerman

Jerman juga termasuk negara yang terobsesi dengan benda – benda bersejarah asal Indonesia. Jerman menyimpan benda bersejarah mulai dari  wayang klitik dan juga keris sunggingan yang disimpan di Museum Fur Volkerkunde .

4. Inggris

inggris

Negara Inggris juga termasuk negara yang terobsesi dengan benda – benda bersejarah dari Indonesia. Bahkan mereka punta tempat khusus yang dikenal dengan nama the British Museum yang menjadi museum terbesar . Di museum ini ada beberapa benda bersejarah asal Indonesia berupa arca Budha dan kepala Budha yang berasal dari Candi Borobudur abad ke 9.

5. Austria

belanda

Asutria juga merupakan negara yang menyimpan benda – benda bersejarah asal Indonesia yang ditempatkan di dalam Museum Wina. Di mesum ini tersimpan keris yang sangat bersejarah untuk Indonesia karena keris tersebut milik Pangeran Diponegoro yang digunakan waktu memberontak pada Belanda. Selain keris masih ada banyak benda bersejarah lainnya yang juga tersimpan seperti kain, patung nenek moyang kita sampai peninggalan suku dari Maluku yang jumlahnya sekitar 1200 benda.

Nah, itulah dia kelima negara yang sampai saat ini masih menyimpan benda – benda bersejarah dari Indonesia.

 

iklan
iklan